pablo-zabaleta_b09339a

Guardiola: Zabaleta Seorang Legenda

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tidak lama ini memberikan tribut pada back senior timnya, Pablo Zabaleta.

Laman resmi The Citizens belum lama ini mengumumkan bahwa back dari Argentina ini akan pindah dari Etihad usai kontraknya berakhir di musim panas.

Selama membela klub sembilan tahun lamanya, Zabaleta sudah memenangkan dua piala Premier League. Ia juga menjadi salah satu pemain favorit di antara suporter klub.

Guardiola memberikan pujian atas permainan dari Zabaleta dalam membangun City menjadi salah satu klub yang mulai diperhitungkan di sepak bola Eropa.

“Pablo adalah seorang legenda. Dia sudah melakukan banyak hal untuk klub, dia membantu teman satu tim untuk bisa maju ke babak berikut, bersaing di Liga Champions dan Premier League. Itulah mengapa perannya begitu penting”, kata Guardiola menurut Goal International.

“Pablo mengajarkan generasi baru, mereka yang baru masuk tim, apa artinya berada di klub ini, apa artinya bermain di Premier League. Perannya begitu penting.”

“Saya belajar di Barcelona dan Bayern Munchen, di mana basis klub adalah pemain yang berasal dari akademi, di Barcelona dan juga Jerman, para pemain seperti ini memainkan peran yang begitu penting”.