Vettel Puji Hamilton Yang Berhasil Menjuarai F1 GP Spanyol

Vettel Puji Hamilton Yang Berhasil Menjuarai F1 GP Spanyol

Berita-prediksibolaVettel Puji Hamilton Yang Berhasil Menjuarai F1 GP Spanyol. Sebastian Vettel yang merupakan sosok pembalap Scuderia Ferrari ini mengaku telah melakukan semua hal semaksimal mungkin usai mengalami kalah ditangan pembalap Mercedes AMG Petronas yang tidak lain adalah Lewis Hamilton di ajang balap Formula 1 GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada Minggu 14 Mei 2017 waktu setempat. Pembalap asal Jerman ini harus puas dengan menampati posisi finish kedua.

Vettel Puji Hamilton Yang Berhasil Menjuarai F1 GP Spanyol

Di laga dengan menempati start kedua, Sebastian Vettel berhasil menyalip Lewis Hamilton tepat saat start dimulai, dan memimpin balapan hingga sampai pada lap ke 15 dia melakukan pit stop. Yang mana Sebastian Vettel masih bertahan dengan menggunakan ban Soft, sementara Lewis Hamilton mengganti ban Medium pada enam lap kemudian. Sedangkan pada pit stop kedua pembalap ini berganti sebaliknya, Hamilton mengganti ke ban Soft, sementara Vettel beralih ke ban Medium.

“Saya telah memulai start dengan sangat baik. Bahkan saya juga telah mmbuat jarak yang cukup jauh dengannya, dan hal tersebut membuat saya senang. Kala memasuki tikungan pertama, saya merasa waktu berjalan dengan lambat, hingga rasanya lama sekali, namun saya telah berhasil tetap didepan. Saya masih menjaga ritme balapan, namun Lewis Hamilton melakukan strategi pit stop yang sama, sebab dia sangat mengerti benar bahwa akhir dari balapan adalah hal yang sangat krusial.” Ungkap Sebastian Vettel seperti yang telah dikutip.

Tercatat dalam laga tersebut, saat Vettel keluar pit lane, dia pun beriringan dengan Hamilton kala memasuki tikungan pertama. Dan dalam adu balap saling salip tersebut, keduanya mengalami senggolan yang mengakibatkan Hamilton harus keluar lintasan, akan tetapi Hamilton mampu mengendalikan laju mobilnya dan berhasil menyalip Vettel, hingga melintasi garis finish dengan meraih kemenangan sebagai juara pertama F1 GP Spanyol.

“Ketika keluar dairi pit lane, saya sangat terkejut dengan kahadiran Hamilton. Karena kami sangat dekat. Di tikungan pertama saya mencoba mengerem selambat mungkin, bahkan hingga ban saya terkunci, namun saya masih berada di posisi depan. Di posisi ini saya mencoba untuk bertahan, dan bertuntung masih banyak mobil lain yang berada didepan, hingga saya bisa membuntuti untuk beberapa lap. Akan tetapi sayang disayangkan ketika saya telah sendirian, Lewis memanfaatkan moment ini untuk menyalip saya. Dan memang Lewis telah bekerja dengan sangat baik. Dan kami juga telah melakukan banyak hal demi meraih kemenangan dalam balapan kali ini.” tutup pembalap Scuderia Ferrari.

Sebagai tambahan informasi, ini adalah kali kedua Lewis Hamilton meraih podium pertama selama ajang balap Formula 1 musim 2017 ini. setelah diajang balap Formula 1 sebelumnya dia harus puas dengan menempati posisi ke lima.