Dovizioso Dan Lorenzo Di Mugello Kembali Jajal Michelin

Dovizioso Dan Lorenzo Di Mugello Kembali Jajal Michelin

Berita-prediksibolaDovizioso Dan Lorenzo Di Mugello Kembali Jajal Michelin. Akhir pekan ini kembali ajang balap MotoGP akan berlangsung di Le Mans. Dan seperti biasa sebelum ajang lanjutan balap ini berlangsung beberapa rider akan melakukan uji coba. pun begitu dengan rider duet Ducati Corse, yang tidak lain adalah Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso menjalani uji coba tertutup di Mugello, Italia.

Dovizioso Dan Lorenzo Di Mugello Kembali Jajal Michelin

Dalam uji coba yang telah berlangsung pada Minggu 14 Mei 2017, keduanya fokus mencari setup tarikan terbaik, dan juga kembali menjajal ban Michelin seperti dalam uji yang sama dilakukan di Jerez dua pekan yang lalu.

Adalah Davide Tardozzi yang merupakan manajer Tim Ducati Corse menyampaikan bahwa uji coba yang dilakukan di Mugello ini demi mempersiapkan ajang balap yang akan berlangsung ditempat yang sama pada 2-4 juni mendatang. Dalam uji coba ini Lorenzo dan Dovizioso yang didampingi Michele Pirro yang tidak lain adalah Test Rider melintasi trek yang bisa dibilang kurang ideal dikarenakan hujan yang turun pada malam sebelumnya. dalam uji coba Lorenzo menjalani 63 lap, sementara Dovizioso 70 lap.

“Uji Coba yang kami lakukan ini demi mendapatkan setup terbaik sebelum menjalani laga balapan di Mugello. Mengingat yang kami lakukan ini karena kami tidak memiliki perangkat baru untuk dijajal pada Mesin Desmosedici GP17, dan kami juga belum mencoba fairing baru kami.” Ungkap Tardozzi seperti yang telah dikutip.

Sama seperti dalam menjalani uji coba di Jerez, Lorenzo dan Dovizioso juga menjajal ban depan Michelin versi 2016. Ban ini kembali dihadirkan dalam uji coba, lantaran beberapa rider menyatakan bahwa ban Michelin versi 2017 masih terlalu kaku, dan meminta pihak Michelin mengevaluasi ban lama.

Namun begitu, menurut pengakuan Tardozzi kedua rider andalan mereka memberikan komentar yang senada, seperti manakala menjalani uji coba di Jerez.

“Kesan yang mereka sampaikan ini cukup mirip dengan uji coba yang mereka lakukan di Jerez. Lorenzo tidak menyukainya, sementara Dovi menyatakan bahwa dirinya tidak menemukan perbedaan yang besar dari kedua ban ini.” tuturnya.

Menyinggung soal Evaluasi ban pun menjadikan perpecahan grid MotoGP menjadi dua kubu. Para pembalap seperti Cal Crutchlow, Aleix Espasgaro, Jonas Folger, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Iannone lebih memilih dan menyukai ban lama. Sedangkan Andrea Dovizioso, Lorenzo, Maverick Vinales, dan Danilo Petrucci lebih memilih dan menyukai ban baru.

Sebagai tambahan informasi, Tim Ducati Corse kembali akan menjalankan uji coba tertutup di Catalunya, Spanyol setelah menjalani MotoGP Prancis. Yang mana dalam uji coba ini mengusung test rider lainnya dan juga sang mantan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner juga dijadwalkan akan hadir dan turut serta dalam uji coba ini.