Marquez Wajib Tampil Konsisten Jelang Balapan MotoGP Di Le Mans

Marquez Wajib Tampil Konsisten Jelang Balapan MotoGP Di Le Mans

Berita-prediksibolaMarquez Wajib Tampil Konsisten Jelang Balapan MotoGP Di Le Mans. Ajang balap MotoGP seri ke lima musim 2017 kembali akan berlangsung diakhir pekan ini. yang mana dalam ajang balap yang akan berlangsung dengan persaingan yang sangat sengit antar pembalap dunia ini sesuai dengan jadwal akan diselenggarakan Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 21 Mei 2017. Dan kini sejumlah pembalap tengah mempersiapkan diri demi bisa tampil maksimal di Grand Prix ( GP ) Prancis tersebut.

Marquez Wajib Tampil Konsisten Jelang Balapan MotoGP Di Le Mans

Salah satu pembalap yang juga tengah mempersiapan diri demi menyambut balapan di Prancis tersebut salah satunya adalah sang juara bertahan MotoGP, yakni Marc Marquez. Dalam pernyataanya pembalap Repsol Honda ini menyebutkan bahwa Sirkuit Le Mans memiliki karakteristik yang cukup unik, yang tentuya sangat berbeda dengan beberapa trek sirkuit yang lain. dia pun menyebutkan bahwa dirinya akan berusaha dengan semaksimal mungkin tampil dengan sangat konsisten pada lintasan sepenjang 4,2 kiometer tersebut.

“Sirkuit Le Mans termasuk salah satu sirkuit dengan karakter yang berbeda. Hingga tidak heran jika di musim 2017 ini menjadi sulit untuk diprediksi. Untuk itu kami ( saya dan tim ) harus bekerja lebih keras dan dalam setiap balapan harus selalu tampil konsisten hingga akhir dair balapan musim ini.” ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

Apa yang telah disampaikan oleh Marquez ini bukan tanpa alasan, mengingat tercatat pada musim lalu Marquez hanya berhasil memasuki finish di urutan ke 13 kala tampil di Le Mans. Dengan hasil yang sangat buruk ini, pembalap dengan paspor Spanyol tersebut gagal meraih podium MotoGP Prancis tahun 2016 dengan hanya mengantongi tiga poin.

Sebagai tambahan informasi bahwa ditahun 2017 ini, persaingan MotoGP 2017 antar pembalap nampak semakin ketat. Hal ini lantaran perolehan poin dari masing-masing pembalap saling berdekatan. Khususnya adalah tiga pembalap yang kini menempati peringkat tiga besar papan klasemen sementara MotoGP 2017. Mulai dari Marquez pembalap Repsol Honda yang juga merupakan juara bertahan MotoGP menempati peringkat ke tiga dengan mengantongi lima puluh delapan poin.

Sedangkan yang menempati peringkat kedua tidak lain adalah pembalap yang baru bergabug di Movistar Yamaha di musim ini dari Suzuki dengan mengantongi 60 poin, yakni Maverick Vinales. Dengan hasil yang cukup mengenjutkan ini tidak heran jika kini Vinales menjadi sorotan banyak publik dan khususnya untuk para pembalap MotoGP.

Dan yang menempati posisi puncak klasemen masih diduduki oleh pembalap dengan berjuluk The Doctor, Valentino Rossi dengan mengantongi 62 poin. Untuk itu tentunya bukan hanya Marquez yang harus tampil konsisten, untuk semua pembalap yang lain harus juga tampil dengan performa yang maksimal demi mempertahankan dan meraih gelar juara MotoGP 2017.