Dovizioso Raih Kemenangan Perdana Bersama Ducati

Dovizioso Raih Kemenangan Perdana Bersama Ducati

Berita-prediksibolaDovizioso Raih Kemenangan Perdana Bersama Ducati. Ajang balap MotoGP 2017 seri ke enam kembali berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Pada Minggu 04 Juni 2017 malam waktu WIB. Dalam laga balap yang berlangsung dengan persaingan yang sangat ketat antar rider ini, berakhir dengan Andrea Dovizioso yang keluar sebagai juaranya.

Dovizioso Raih Kemenangan Perdana Bersama Ducati

Kemenangan yang telah diraih Dovizioso di Mugello ini bisa dibilang kemenangan perdananya sepanjang balap musim ini. atau lebih tepatnya Dovizioso harus menunggu selama 217 hari untuk bisa kembali meraih podium pertama di kelas utama MotoGP sejak MotoGP Malaysia.

Kemenangan yang telah raih oleh Dovizioso di Mugello ini bisa dibilang bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai, mengingat balapan di Mugello ini, Dovi harus memulai balapan dengan menempati posisi ke tiga. Dan untuk posisi pertama di tempati oleh Maverick Vinales, dan yang kedua ditempati oleh The Doctor.

Sejak dimulainya balapan, empat lap pertama berlangsung dengan persaingan yang cukup ketat antara pembalap yang saat ini menempati peringkat 10 besar klasemen sementara MotoGP 2017, diantaranya adalah Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Diantara lima pembalap bersama Dovizioso melakukan persaingan dan juga kompetisi yang cukup sengit untuk memperebutkan tempat di barisan pertama.

Meski terlempar ke posisi ke lima, pembalap dengan nomor 4 tersebut sedikit berhati-hati dalam mengendalikan ban baru 70 Michelin yang baru pertama kali diperkenalkan dan juga di gunakan di ajang balap MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia kali ini.

Setelahnya beberapa kali putaran Vinales akhirnya yang mengunci barisan terdepan usai mengambil alih posisi dari rekan setimnya, Valentino Rossi. Akan tetapi meski menempati posisi terdepan bukan berarti tanpa adanya sebuah ancaman yang bakalan mengancam untuk bisa merebut posisinya.

Dan apa yang menjadi ancaman Vinales terbukti di lap ke sepuluh, Dovi mencoba peruntungan dengan melakukan takeover. Dan hasilnya sungguuh diluar dugaan, Dovi berhasil merebut posisi Vinales, hingga kini posisi Dovizioso berada di barisan terdepan. Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa tim Ducati benar-benar memanfaatkan keuntungan dari trek lurus sebelum akan menaklukan tikungan pertama.

Hingga akhir balapan, Dovizioso sukses mengunci posisi terdepan yang kemudian disusul Vinales yang menempati posisi kedua, dan Petruci menempati posisi ketiga. Sedangkan untuk pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tercecer di posisi ke empat.

Dengan hasil yang cukup buruk ini, menambah daftat rapor buruk bagi The Doctor. Sang Juara Dunia tujuh kali dikelas utama MotoGP tersebut kembali gagal mencetak kemenangan, dan itu juga berarti hingga sejauh ini hampir satu tahun Rossi tanpa kemenangan. podium pertama yang berhasil di raih oleh rider dengan nomor 46 tersebut didapatnya di MotoGP Catalunya pada 5 Juni 2016 yang lalu.