Lorenzo Mengaku Masih Belum Bisa Kendalikan Ducati Dengan Baik

Lorenzo Mengaku Masih Belum Bisa Kendalikan Ducati Dengan Baik

Berita-prediksibolaLorenzo Mengaku Masih Belum Bisa Kendalikan Ducati Dengan Baik. Usai menjalani sesi latihan bebas jumat 02 Juni 2017, Jorge Lorenzo sempat mengujar bahwa tim pabrikan Ducati akan bisa memenangkan lomba MotoGP Italia 2017 yang berlangsung pada Minggu 04 Juni 2017. Apa yang menjadi pernyataan tersebut terbukti menjadi kenyataan, namun sayang yang menjadi pemenang adalah rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Lorenzo Mengaku Masih Belum Bisa Kendalikan Ducati Dengan Baik

Meski begitu, secara mengejutkan Lorenzo sempat tampil dengan performa yang luar biasa pada MotoGP Italia 2017. Diawal lap kedua, dia mencoba peruntungan bertarung dengan sangat hebat dengan rider tim Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, hingga dalam satu kali putaran, Lorenzo sempat memimpin jalannya balapan. Akan tetapi setelahnya, di lap ketiga Lorenzo secara perlahan merosot dan tercecer kebelakang. Usai bersusah payah selama menjalani lomba, akhirnya Lorenzo berhasil masuk finish pada urutan ke 8, atau satu posisi lebih buruk dari posisi startnya.

“Diawal balapan bagus. Lap pertama saya mendapatkan feeling yang pas dari motor. Jasdi saya berusaha dengan sangat baik memanfaatkan kecepatan Ducati bertahan diantara pembalap terdepan. Saya memimpin lomba bersama Ducati untuk pertama kalinya.” Ungkap Lorenzo seperti yang telah dikutip.

“Namun setelah itu kecepatan mulai kurang bisa maksimal. dengan adanya suhu yang terlalu tinggi di lintasan, permasalah saya menjadi meningkat. Dan saya merasa tidak nyaman dengan motor dalam kondisi yang seperti itu. Terdapat banyak perbedaan yang sangat jelas dari awal lap dan akhir lap. Saya merasa kuat dilap pertama, namun Rossi tidak membiarkan saya mencoba membuat jarak.” Sambungnya.

Secara keseluruhan Lorenzo yang mengaku sangat senang dengan kemenangan tim Ducati melalui Dovizioso, kembali menjelaskan secara detail apa yang menjadi permasalahan yang dialami selama menjalani lomba.

“Tepat di sudut maksimum tikungan, saya sama sekali tidak bisa merasakan sisi aman yang saya cari, dan disini saya tidak cepat. Jika dibandingkan dengan Marc, Zarco, dan Valentino Rossi, mereka lebih memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi ketimbang saya.” Kata Lorenzo.

“Disini kami mencoba untuk kembali melakukan penyesuaikan secara langsung dan bukan hanya untuk memperbaiki yang menjadi masalah. Namun sayang hingga sejauh ini kami masih belum berhasil. Keuntungan dari dua bagian tikungan, tidak mengkompensasikan apa yang telah hilang dari bagian pertama tikungan. Hingga akhirnya saya mencoba untuk mengurangi yang menjadi masalah saya dengan mengerem sekuat mungkin, hal tersebut nyatanya berhasil untuk Dovi dan Petrucci. Akan tetapi untuk saat ini saya tidak bisa. Saya belum bisa mengendarai Ducati dengan baik.”

Kembali Lorenzo menambahkan kalau saat ini Ducati sudah bisa konstan dibarisan depan, namun tentunya masih menunggu kapan dirinya akan bisa meraih kemenangan? Apakah yang menjadi pertanyaan tersebut akan terjadi di MotoGP Catalunya 2017, Minggu 11 Juni 2017?