1_90ad0e3

Pekerman Sebut Real Madrid Salah Pahami James

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, menilai Real Madrid salah dalam memahami James Rodriguez. Itulah kenapa ia tidak bisa memperlihatkan kemampuannya dengan Real Madrid.

Pemain 25 tahun ini menjadi tambah menurun di Real Madrid semenjak pindah dari AS Monaco pada 2014 lalu. Sempat bermain meyakinkan pada awal musim ini, tapi James lalu tergeser dari pilihan utama khususnya di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Ketika Real Madrid menjalani final Liga Champions akhir pekan lalu, James juga masuk di dalam susunan tim Madrid. Bagaimanapun, Real Madrid keluar sebagai juara usai berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 4-1.

Melihat situasi seperti ini, James sering dikabarkan akan pindah ke club lain di bursa transfer musim panas tahun ini. Manchester United dan AC Milan dikabarkan sedang mengincar jasanya.

Terkait kegagalan James bersama Real Madrid, Pekerman mengatakan pemainnya tersebut tidak mendapatkan pujian dari klub yang dibelanya saat ini. Sementara itu, ia tak pernah meragukan peran James di dalam timnas.

“Ini bukan pertama kalinya bahwa pemain hebat di satu tempat tertentu merasa frustrasi karena masalah gaya bermainnya,” kata Pekerman jelang menghadapi timnas Spanyol.

“Secara umum, pemain dari Amerika Selatan tidak begitu dipahami di Eropa, karena gaya permainannya dan kreativitasnya membutuhkan stabilitas yang terkadang tak didapatkan.”

“Dari pihak kami, kami selalu memintanya untuk berusaha supaya mendapatkan tempat dan juga memperlihatkan kemampuannya meskipun dalam periode sulit. Dan dia melakukannya,” jelasnya.

James masih memiliki kontrak hingga 2020 di Santiago Bernabeu. Meski demikian, kemungkinan besar James akan dilepas ke klub lain dan masa depannya akan ditentukan oleh Zidane.

View image on Twitter