Rossi Mengaku Masih Takut Untuk Menghadapi MotoGP Catalunya 2017

Rossi Mengaku Masih Takut Untuk Menghadapi MotoGP Catalunya 2017

Berita-prediksibolaRossi Mengaku Masih Takut Untuk Menghadapi MotoGP Catalunya 2017. Valentino Rossi yang merupakan sosok pembalap Tim Yamaha Factory Racing, jelang menghadapi MotoGP Catalunya 2017 yang sesuai jadwal akan berlangsung Jumat-Minggu 9 hingga 11 Juni 2017 dirinya mengaku masih takut jika harus mengulangi penampilan buruk di Jerez. Lalu apa yang menjadi penyebab The Docotr harus takut?

Rossi Mengaku Masih Takut Untuk Menghadapi MotoGP Catalunya 2017

Hal ini tidak lain adalah MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Catalunya ini menandai usai satu tahun kemenangan terakhir Rossi MotoGP musim lalu. Adalah usai dia mampu mengoptimalkan dengan secara maksimal kinerja motor Yamaha yang dikendarai di permukaan lintasan Sirkuit de Barcelona-Catalunya yang licin tersebut.

Seperti sebelumnya pada musim 2016, Rossi berhasil meraih kemenangan di Jerez dengan kondisi yang serupa, namun pada musim ini penampilan Rossi tidak berjalan sebaik musim sebelumnya. Sebab pembalap 38 tahun tersebut berhasil masuk finish di urutan ke 10, dan finish tersebut menjadi finish terburuk sepanjang empat tahun terakhirnya MotoGP.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Sirkuit Catalunya terakhir kali diaspal ulang pada tahun 2007. kala berbicara di Mugello dihadapan wartawan, dirinya mengutarakan rasa khawatirnya akan kembali mengulang penampilan buruk seperti di Jerez.

“Jujur saja saya merasa sedikit takut, karena melihat kondisi aspal di Barcelona yang cukup buruk dan tingkat grip yang sangat rendah. Kondisi yang demikian seperti di Jerez, saya harus menderita. Akan tetapi ini masih terlalu dini untuk menyampaikan hal yang demikian.” Ungkap The Doctor seperti yang telah dikutip.

“Dan walau bagaimanapun saya sangat menyukai Barcelona, dengan kondisi sirkuit dan juga dengan komposisi trek yang lebih baru.” Sambung Rossi, menilai pada penambahan chicane yang telah direvisi pada sektor terakhir, usai terjadi kecelakaan yang sangat fatal yag dialami Luis Salom pada musim lalu.

Sebagai tambahan informasi yang perlu diketahui, di MotoGP Italia 2017 Rossi dengan sukses menyelesaikan balapan dengan masuk finish pada urutan ke empat, hal ini lantaran dirinya belum seratus persen pulih dari cedera yang dialaminya pada kecelakaan saat mencoba motocross, dan dia juga mengatakan jika kondisi fisik yang belum seratus persen bugar maksimal, menjadikan dirinya gagal mencapai finish podium.

Valentino Rossi menambahkan fakta bahwa, balapan yang akan berlangsung di Catalunya yang hanya berjarak satu minggu dari seri sebelumnya, menjadikan akhir pekan ini akan semakin sulit untuk dirinya.

“Bisa dibilang jika saya masih memiliki kesempatan untuk satu minggu ekstra ini akan lebih baik untuk saya. Namun sayang untuk saat ini dua seri secara beruntun, pastinya ini akan sulit untuk saya lalui. Yang pastinya jika ingin melanjutkan proses pemulihan untuk bisa seratus persen bugar, satu minggu tambahan adalah penting untuk saya.” Tutupnya.