Wawancara Eksklusif Bersama Carlo Pernat, Pengamat Senior MotoGP

Wawancara Eksklusif Bersama Carlo Pernat, Pengamat Senior MotoGP

Berita-prediksibolaWawancara Eksklusif Bersama Carlo Pernat, Pengamat Senior MotoGP. Ajang balap MotoGP 2017 yang telah berlangsung akhir pekan kemarin tepatnya Minggu 04 Juni 2017 di Sirkuit Mugello, Italia, menorehkani sejarah untuk Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Danilo Petrucci yang berhasil mengisi tangga atas podium. Diantara semua senyum orang-orang Italia, disini terdapat wajah kecewa Jorge Lorenzo dan juga kubu dari tim Honda, dan protagonis yang memiliki performa dibawah ekpektasi. Dan satu lagi penampilan wajah kecewa dari Valentino Rossi yang gagal meraih podium.

Wawancara Eksklusif Bersama Carlo Pernat, Pengamat Senior MotoGP

Lalu apa lagi yang perlu mendapat evaluasi, dan bagaimana jelang seri berikutnya MotoGP Catalunya 2017 yang akan berlangsung diakhir pekan mendatang? Berikut analisa dan beberapa kutipan dari sang pengamat senior MotoGP, Carlo Pernat.

Jika Dilihat, Bukankah Italia Saat Ini Sedang Bersenang-Senang?

“Melihat hal ini apa yang bisa dikatakan? Sejak tahun 2008, hat-trick Italia ini memang sangat hebat. Didepan ratusan penonton, hampir memecahkan rekor. Dan saya pikir kemenangan di Mugello ini memang lebih layak untuk Dovi ketimbang untuk Ducati. Hal ini karena kecepatan motor Ducati menurun jika dibandingkan dengan tahun 2016 kemarin. Dari kacamata saya mereka hanya memiliki keuntungan pada trek lurus layaknya tahun lalu. Terlihat Vinales masih menempel dengan Yamahanya di lintasan lurus Mugello.”
Dalam Hal Ini Dovizioso Sempurna?

“Di Mugello, Dovi mengendarai motor dengan sangat baik, bahkan dia melakukan balapan yang cerdas. Sementara Rossi sedang dalam kondisi yang kurang prima, dan Honda masih berkutat dengan masalah ban. Bagi Dovi, ini merupakan balapan terbaik dalam kariernya.”
Saat Ini Dovi Menempati Peringkat Kedua Klasemen Sementara, Sangat Masuk Akal Jika Dirinya Memikirkan Gelar Juara?

“Saya pikir sangat bisa. Dan ini akan mengejutkan. Seandainya motornya bisa bertahan, dan dia juga memiliki semua hal yang mampu membuatnya bertahan hingga akhir kejuaraan. Bahkan dalam perebutan gelar juara dunia musim ini akan menjadi hal yang terbaik sepanjang kariernya.”

Bicara Soal Petrucci, Apa Yang Bisa Anda Sampaikan?

“Fantastis dan sangat menajubkan. Sebab saya belum pernah melihatnya begitu kuat dilintasan yang kering. Mulai dari kualifikasi dia sudah menunjukan kalau dia kompetitif, dan satu lagi yang mengejutkan, yakni dia berhasil mengalahkan Rossi. Balapan kali ini, bisa dibilang akan menjadi titik balik untuknya, dan dia memiliki motor yang pas untuk melakukan yang terbaik.”

Vinales Yang Selalu Didepan, Bagaimana Menurut Anda?

“Vinales adalah rider yang syarat akan pengalaman. Dia terlihat seperti sudah lama berpacu di MotoGP. Dia berhasil menunjukan bahwa dia sangat mengetahui dengan pasti bagaimana menyelesaikan dan mengelola balapan yang dihadapinya. Dan satu lagi, dia tidak memiliki titik lemah. Jadi menurut saya ini akan menjadi ancaman untuk kawan-kawannya. Sebab dia memiliki kepercayaan yang sangat tinggi terhadap motornya.”