Yamaha Lebih Baik, Tetapi Juga Harus Lebih Pintar Di Catalunya

Yamaha Lebih Baik, Tetapi Juga Harus Lebih Pintar Di Catalunya

Berita-prediksibolaYamaha Lebih Baik, Tetapi Juga Harus Lebih Pintar Di Catalunya. Menjelang balapan MotoGP 2017 seri ke tujuh, yang sesuai dengan jadwal akan berlangsung Jumat-Minggu ( 09 – 11 Juni 2017 ), Maverick Vinales yang berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017 , telah tiba di balapan kandangnya untuk musim ini, untuk itu dia bakalan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi meraih hasil yang lebih baik laga kali ini.

Yamaha Lebih Baik, Tetapi Juga Harus Lebih Pintar Di Catalunya

Tepat sekali usai menduduki finish di urutan kedua dalam ajang balap MtoGP Italia 2017 pekan kemarin di Sirkuit Mugello,terlihat Maverick Vinales makin merasa nyaman dengan menempati puncak klasemen MotoGP dengan raihan 105 poin. Sementara di posisi kedua ditempati oleh pembalap tim Ducati Andrea Dovizioso dengan mengantongi 79 poin, berikutnya Valentino Rossi 75 poin, Marc Marquez 68 poin, dan Dani Pedrosa 68 poin.

Seperti yang tersiar kabar, saat ini Vinales penuh percaya diri sedang menatap balapan kandangnya, hal ini lantaran pembalap tim Yamaha Factory Racing tersebut telah menemukan sejumah setelan pilihan yang sesuai dengan karakternya. Bahkan diprediksi sejumlah setelan tersebut akan menjadikan motor YZR-M1 bisa tampil kompetitif di Catalunya akhir pekan ini.

Pembalap 22 tahun tersebut juga menyebutkan bahwa gaya mengendarai motornya di atas YZR-M1 juga dirasa sangat sesuai dengan sifat twisty atau berkelok-kelok yang jadi ciri khas atau karakteristis dari Sirkuit Catalunya. Yang mana hal tersebut adalah sektor terakhir yang telah direvisi dan mendapatkan sambutan yang kurang antusias dari semua pembalap kelas paling bergengsi dalam test yang berlangsung pada bulan Mei yang lalu.

“Catalunya atau Montmelo merupakan trek yang sangat istimewa, khususnya untuk saya pribadi. Hal ini karena Grand Prix yang akan berlangsung akhir pekan ini adalah rumah saya. Yang tentunya ini adalah lintasan yang sangat bagus untuk saya, gaya balap saya, dan tentunya juga semoga ini juga akan berlaku untuk motor Yamaha yang saya kendarai.” Jelas Maverick seperti yang telah dikutip.

Bersama KTM, Vinales yang berhasil meraih gelar juara dunia kelas Moto3 pada 2013 yang lalu tersebut tidak terlihat adanya sebuah alasan mengapa dirinya tidak dapat mempertahankan momentum di MotoGP Catalunya 2017. Tentunya juga sekaligus ingin membuat jarak yang semakin lebar keunggulan klasemen sementara dari rivalnya.

“Bersama tim Yamaha Factory Racing sedang dalam arus yang sangat bagus unutk mendapatkan momentum, jadi dengan demikian kami saat ini sedang kuat dan penuh percaya diri. Disamping itu saat ini kami memiliki banyak pilihan setelan untuk motor, jika salah satunya tidak bekerja dengan sangat baik. Itu adalah alasan utama saya tiba di Catalunya dengan sikap dan mental yang benar-benar termotivasi.” Ujar Maverick dengan sesumbar.

Sebagai tambahan informasi Vinales meraih kemenangan di Catalunya pada 2012 dikelas Moto3 bersama tim FTR Honda. Selain itu dirinya juga berhasil meraih tiga kali finish podium disana.