paulo-dybala-afp_085047e

Pele: Kemampuan Dybala Terlalu Dibesar-besarkan

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pemain legenda dari Brazil, Pele, menilai Paulo Dybala tak pantas menyandang sebagai pemain hebat yang akan menjadi pewaris Diego Maradona. Ia menyebut kemampuan Dybala tak sebesar seperti yang orang-orang katakan.

Nama Dybala mulai terkenal setelah bergabung dengan Palermo dari Instituto pada 2012. Ia kemudian pindah ke Juventus dan dalam dua musim terakhir selalu mendapatkan gelar Scudetto bersama Juventus.

Dua musim bermain bersama Bianconeri, pemain 23 tahun tersebut mengumpulkan 30 gol di Serie A. Ia juga menjadi pemain utama di dalam membaawa Juventus bisa masuk ke babak final Liga Champions tahun ini.

Tapi, Dybala tidak banyak berikan dukungan di dalam pertandingan final berhadapan dengan Real Madrid tersebut. Hasilnya, Juventus menerima kekalahan dengan skor 4-1.

Saat Argentina mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 di Melbourne, Dybala main selama 69 menit.

Melihat permainan dari Dybala bersama timnas maupun bersama klub, tak membuat Pele bisa menerima Dybala sebagai pemain dengan talenta besar.

“Dia tak sebagus seperti yang orang katakan,” ucap Pele pada Tuttosport.

“Mereka mengatakan mungkin dia adalah pewaris Maradona, tapi satu-satunya kesamaan antara keduanya hanya sama-sama menendang dengan kaki kiri,” jelasnya.