Rossi Kurang Setuju Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP

Rossi Kurang Setuju Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP

Berita-prediksibolaRossi Kurang Setuju Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP. Tersiar kabar bahwa Sirkuit Chang Internasional yang berada di Buriram baru saja diklaim oleh Otoritas Olahraga Thailand (SAT) dinyatakan mendapatkan restu Dorna Sport untuk menyelenggarakan MotoGP 2018-2020. Akan tetapi apa yang seharusnya menjadi kabar yang sangat baik untuk negeri Gajah Putih tersebut mendapatkan reaksi yang kurang sedap dari Valentino Rossi.

Rossi Kurang Setuju Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP

Benar sekali Valentino Rossi mengaku bahwa dirinya sangat kurang setuju dengan rencana gelaran MotoGP di Thailand mulai 2018. Alasan The Doctor kurang sertuju dengan Sirkuit Chang, karena menurutnya Sirkuit tersebut sangat membosankan untuk ajang balap motor kelas paling bergengsi tersebut.

Sirkuit yang didesain oleh Hermann Tilke dan telah diresmikan pada tahun 2014 silam ini akan masuk dalam daftar kalender MotoGP mulai musim depan. Dan Thailand sendiri juga sudah menjadi tuan rumah secara rutin untuk ajang balap World Superbike (WSBK) sejak tahun 2015 yang lalu.

Usai menjalani seri Mugello, Sport Authority of Thailand (SAT) telah mengumumkan kesempatan dengan Dorna Sports S.L, dengan nilai kontrak yang berdurasi tiga tahun, yang diawali Thailand akan menjadi tuan rumah MotoGP pada gelaran 5-7 Oktober 2018 mendatang.

Dengan hasil keputusan dan kesepakatan tersebut secara resmi Negeri Gajah Putih akan menghelat Grand Prix saat seri Asia dan Australia. Dengan jadwal masing-masing dua balapan beruntun, yang berikutnya dengan hanya jeda waktu seminggu dilanjutkan dua seri secara beruntun pula.

Dan seperti yang telah kami sampaikan diatas ada salah satu pembalap yang kurang setuju dengan keputusan tersebut, yakni Valentino Rossi. Dan secara jujur Rossi menyatakan bahwa dirinya tidak menantikan balapan di Sirkuit Chang yang jika ditemppuh dengan perjalanan darat dari Bangkok hanya sekitar enam jam.

“Dua tahun yang lalu saya datang ke Thailand untuk mengadakan event bersama Yamaha, dan menurut saya treknya sangat tidak menarik.” Ungkap Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Catalunya 2017.

“Layout Sirkuit Chang bagi saya sangat membosankan, tidak memiliki banyak tikungan dan hanya lebih banyak trek lurus yang panjang. Jadi menurut saya ini bukan tempat yang tepat untuk balapan.” Lanjutnya.

Meski kurang setuju dengan Sirukit Chang, namun Rossi akan siap tempur jika memang gelaran MotoGP berlangsung disana.

“Lokasi trek yang cukup buruk dengan ditambah lagi jauh dari mana-mana. Saya sangat tidak senang untuk pergi ke Thailand, khususnya untuk trek itu. Namun jika kami harus pergi untuk balapan, maka hal tersebut akan kami lakukan.” Ucap Rossi berkilah.

Sebagai tambahan informasi, dengan masuknya Thailand dalam kalender MotoGP , berarti seri balap MotoGP akan bertambah menjadi 19 seri, yang masih ditambah Finlandia dan Kazakhstan juga telah masuk dalam daftar antrian. Sementara CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta telah menyatakan bahwa untuk kejuaraan tidak akan pernah melebihi 20 seri sekali musim.