Rangkuman Cerita Manarik Seputar Catalunya

Rangkuman Cerita Manarik Seputar Catalunya

Berita-prediksibolaRangkuman Cerita Manarik Seputar Catalunya. Ajang balap MotoGP 2017 seri ketujuh bakal di gelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 11 Juni 2017 malam WIB. Meyinggung soal balapan kelas utama, ada satu nama rider yang paling sukses di lintasan sepanjang 4,7 km ini yang tidak lain adalah Valentino Rossi.

Rangkuman Cerita Manarik Seputar Catalunya

Tercatat sejak memulai kariernya di dunia balap profesional, Rossi telah berhasil mengumpulkan sepuluh kemenangan di Grand Prix Catalunya Spanyol ini. dan bahkan label sebagai pembalap tersukses di Sirkuit Catalunya ini masih melekat pada diri The Doctor – julukan untuk Rossi – tersebut.

Meski demikian, apa yang telah dicapai Rossi selama menjalani babak kualifikasi menjadikan para fans kuda besi terpaksa gigit jari. Hal ini karena sang idola mereka (The Doctor) harus memulai balapan di seri ketujuh MotoGP musim ini pada posisi ke 13.

Dengan posisi yang demikian ini, mengartikan bahwa peluang untuk Rossi mengakhiri paceklik raihan kemenangan bakal semakin sulit untuk terwujud. Ini yang akan menjadi tanda tanya besar, apakah sang juara dunia tujuh kali dikelas utama ini akan mampu menyelesaikan balapan dengan meraih podium?

Ada baiknya sebelum menilai dan memprediksi bagaimana akhir dari balapan di Catalunya ini berlangsung, mari kita simak kumpulan rangkuman singkat cerita menarik seputar Catalunya.

Dan Berikut Adalah Tujuh Cerita Rangkuman Menarik Sirkuit Catalunya.

1. Sirkuit Catalunya ini untuk kali pertama menggelar ajang balapan pada tahun 1992, dan secara keseluruhan ini sudah menjadi ke 26 kali secara beruntun di gelarnya ajang balap Grand Prix di Catalunya. Akan tetapi hanya ada tiga sirkuit yang memiliki catatan lebih panjang dalam menggelar balap Grand Prix, yaitu Jerez, Mugello, dan Assen.

2. Sejak memasuki era motor empat tak MotoGP di kenalkan tahun 2002, tercatat Yamaha yang menjadi motor pabrikan paling sukses di Catalunya, dengan raihan sepuluh kali kemenangan, Honda hanya empat kali dan Ducati dua kali.

3. Sebelum tahun 2015, yang berhasil menguasai pole di Catalunya adalah rider dari Honda selama kurun waktu empat tahun. Akan tetapi tak ada satupun dari pole-sitter tersebut yang keluar sebagai juara.

4. Tercatat Rossi adalah pembalap paling sukses selama mengaspal di GP Catalunya. Rossi berhasil mengumpulkan sepuluh kali kemenangan. yakni 1x 125cc, 2x 250cc, 1x 500cc, dan 6x MotoGP.

5. Pembalap tuan rumah yang berhasil merebut trofi kemenangan kelas premier di Catalunya ada lima pembalap dengan delapan trofi, yakni Alex Criville (1995 & 1999), Carlos Checa (1996), Dani Pedrosa (2008), Jorge Lorenzo (2010, 2012, dan 2013), dan Marc Marquez (2014).

6. Dikelas MotoGP, sepanjang balap MotoGP yang berhasil meraih kemenangan di Catalunya dari Pole Position hanya ada dua pembalap, Rossi (2006) dan Lorenzo (2010).

7. Marc Marquez berhasil mencetak kemenangan ke 100 untuk tim Honda sewaktu meraih kemenangan balapan di Catalunya pada tahun 2014.