Rossi Tampar Yamaha Dengan Menguak Kelemahan M1 Di MotoGP Catalunya 2017

Rossi Tampar Yamaha Dengan Menguak Kelemahan M1 Di MotoGP Catalunya 2017

Berita-prediksibolaRossi Tampar Yamaha Dengan Menguak Kelemahan M1 Di MotoGP Catalunya 2017. Nampak seperti biasa Valentino Rossi usai menjalani laga balap dengan hasil yang kurang menginspirasi, dengan melontarkan lelucon untuk menilai situasi terkini dan membuat analisa apa yang menjadikan tidak berhasil.

Rossi Tampar Yamaha Dengan Menguak Kelemahan M1 Di MotoGP Catalunya 2017

Oleh karenanya, The Doctor kembali mencoba untuk menganalisa mengapa dirinya hanya bisa mencapai finish di urutan ke delapan dalam ajag balap MotoGP Catalunya 2017 yang berlangsung 11 Juni 2017. Dan mash ditambah lagi rekan setimnya, Maverick Vinales juga menuai hasil yang sedikit lebih buruk dari Rossi, yakni masuk finish di urutan ke sepuluh.

Dan masih ditambah lagi dengan perolehan hasil yang lebih baik dari dua pembalap tim satelit Yamaha Tech3, yakni Johann Zarco dan Jonas Folger, dibandingkan dengan dua pembalap tim pabrikan. Hasil yang sangat buruk di MotoGP Catalunya 2017, Vinales masih belum mengerti akan penyebabnya.

Sementara Rossi telah memiliki jawaban mengapa di Catalunya dirinya mendapatkan hasil yang buruk. Namun pembalap 38 tahun tersebut memilih kata-kata yang sangat berhati-hati. Hal ini karena yang ingin disampaikan oleh The Doctor ini bisa dibilang akan memberikan tamparan yang sangat keras untuk pabrikan Iwata, Jepang tersebut.

Bagaimana Awal Pendapat Rossi Atas Hasil Buruk MotoGP Catalunya 2017.

“Jujur saja saya sangat-sangat sedih dengan hasil yang sangat buruk di akhir pekan ini. hal ini karena Catalunya adalah salah satu trek favorit saya. Tahun kemarin saya berhasil menang disini, dan sekarang pun saya berharap akan bisa menyelesaikan balapan dengan sangat bagus tahun ini.”

“Namun saya merasa sangat khawatir, karena level grip nya sama dengan di Jerez. Ini merupakan balapan terbaik saya di tahun 2016, namun di tahun ini malah menjadi balapan terburuk saya. Ini pastinya yang menjadi sangat aneh.”

Menurut pengakuan The Doctor, dirinya telah berjuang dengan sangat keras di MotoGP Catalunya 2017. Akan tetapi pada suatu titik, ban belakang menutup gas lebih awal, yang menjadikan penurunan kecepatan semakin cepat. Namun tidak seperti Vinales, Rossi tidak menilai bahwa ban Michelin yang menjadi biang penyebab hasil finish yang buruk di musim ini.

“Yang menjadi masalah terbesar adalah hal lain. Motor YZR-M1 edisi 2017 mengalami understeer, yang mana dengan kondisi yang demikian ini, akhirnya saya tidak memiliki rasa percaya diri saat masuk tikungan daripada motor yang saya tunggangi musim lalu. Motor YZR-M1 tidak mau membelok seperti yang seharusnya, hingga kami harus merebah sesegera mungkin atau lebih memilih menyiksa ban.”

“Motor YZR-M1 2016 memang memiliki masalah, namun lebih ramah terhadap permukaan ban serta lebih mudah untuk di kendalikan. Saya telah memacu M1 selama bertahun-tahun dan saya juga termasuk pembalap test yang sangat bagus. Akan tetapi M1 2017 sulit untuk melakukan tikungan secara utuh.”