Fairing Baru Di M1 2017, Rossi Lebih Nyaman

Fairing Baru Di M1 2017, Rossi Lebih Nyaman

Berita-prediksibolaFairing Baru Di M1 2017, Rossi Lebih Nyaman. Usai menjalani ajang balap yang sangat buruk di Catalunya pada Minggu 11 Juni 2017, kini tim Yamaha tampak lebih serius kala menjalani tes di trek yang sama pada Senin-Selasa 12-13 Juni 2017.

Fairing Baru Di M1 2017, Rossi Lebih Nyaman

Seperti yang telah diberitakan sejumlah media Italia, tim Yamaha Factory Racing nampak membawa semua update sparepart baru. Diantaranya adalah sasis, lambung, fairing, serta sejumlah suku cadang yang gres yang tentunya siap untuk menggantikan suku cadang yang lama dan segera di jajal pada motor YZR-M1 2017 yang ditunggangi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Khususnya untuk Vinales, dia sangat merasakan sensasi yang berbeda dari adanya tambahan suku cadang baru terhadap M1 miliknya, walaupun dipastikan untuk saat ini masih belum semuanya bisa terpenuhi. Yang jelas saat ini motor pabrikan asal Iwata, Jepang sedang mencoba memperbaiki ketertinggalan mereka saat melintas di sirkuit dengan permukaan aspalnya bersuhu tinggi diatas normal. Oleh karenanya saat ini lambung pada motor mereka terlihat lebih miring daripada yang sebelumnya.

GPOne yang hadir dalam acara tes MotoGP di Sirkuit Catalunya telah menunjukan foto-foto fairing baru yang dimiliki oleh M1 2017. Fairing tersebut tampak terbentuk dari sayap terintegrasi di sisinya. Penampilan baru sangat berbeda yang terlihat pada tes pramusim MotoGP 2017. Jika dibandingkan fairing baru dengan sayap terintegrasi ini terlihat tampak lebih besar atau lebar.

Dan yang menjadikan baru ini karena terdapat ventilasi udara di sepanjang sisi. Tepatnya disisi yang membelah tulisan lambang Movistar. Ventilasi dengan inovasi ini sebelumnya belum pernah ada pada fairing winglet terintegrasi yang telah diciptakan oleh Yamaha.

Valentino yang lebih dahulu mencoba pada Selasa 13 Juni 2017 memiliki pendapat yang tidak sama. The doctor menyatakan bahwa akan ada kemungkinan divisi pengembangan motor yang berbeda di tim Yamaha untuk duo pembalap mereka yang tidak lain adalah Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.

Setelah menjalani sebanyak 71 lap, catatan waktu yang telah diraih oleh Rossi terlihat lebih lambat dibandingkan pada waktu kualifikasi. Akan tetapi dirinya lebih cepat 0,4 detik dari putaran terabiknya kala membalap pada Minggu. Dengan demikian apakah masalah M1 kala memasuki tikungan sudah teratasi?

“Diarea tikungan tersebut, saya merasa kurang nyaman. Namun Yamaha mampu bekerja dengan sangat baik, frame baru yang lebih baik dan saya menyukai dan memilih yang ini. hal ini karena saya bisa melaju dengan kecepatan yang lebih dan yang pasti juga bisa akurat ditikungan. Bahkan motor juga lebih mudah untuk digeber sangat cocok dengan gaya membalap saya. Akan tetapi perlu di ingat, bahwa ini bukan berarti masalah terselesaikan, masih ada masalah tekanan ban belakang.” Ungkap Rossi seperti yag telah dikutip.

Akan tetapi apa yang telah disampaikan oleh Rossi ini akan berbeda dengan pendapat Vinales, hal ini karena Vinales tidak banyak mengeluh soal motor yang ditungganginya sekarang.