Suzuki Mengalami Krisis Di MotoGP 2017, Vinales Angkat Bicara

Suzuki Mengalami Krisis Di MotoGP 2017, Vinales Angkat Bicara

Berita-prediksibolaSuzuki Mengalami Krisis Di MotoGP 2017, Vinales Angkat Bicara. Andrea Iannone yang lebih memilih hijrah ke dalam tim Suzuki pada ajang balap MotoGP 2017 memiliki harapan yang sangat besar, yakni sebagai pemenang. Namun sayang taruhan tim pabrikan dari Hamamatsu, Jepang tersebut atas mantan pembalap tim Ducati belum bisa terwujud.

Suzuki Mengalami Krisis Di MotoGP 2017, Vinales Angkat Bicara

Jika mengingat saat ini Suzuki telah kehilangan pembalap andalan mereka, yang tidak lain adalah Maverick Vinales yang mulai musim 2017 ini lebih memilih untuk hijrah ke tim Yamaha Factory Racing, tak pelak lagi saat ini tim Suzuki berusaha dengan semaksimal mungkin untuk bisa kembali memulihkan keadaan, dimulainya adaptasi Iannone terhadap motor GSX-RR yang nemiliki performa yang sangat jauh berbeda dengan motor Ducati.

Bahkan seperti yang disinyalir oleh sejumlah media, seakan-akan Iannone tidak bertanggung jawb atas hasil yang sangat buruk diawal musim MotoGP 2017. Pembalap yang saat ini berusia dua puluh delapan tahun tersebut malah lebih sering menyalahkan kelemahan-kelemahan yang terdapat dalam mesin motor GSX-RR yang dikendarainya.

Yang unik, pembalap debutan dengan usia masih terbilang sangat muda berada di kelas bergensi, pada tahun keduanya, Vinales yang masih bersama Suzuki tampil dengan sangat luar biasa. tercatat perbandingan dari musim 2016 hingga 2017 bahkan terlihat sangat jelas, sebab Maverick berhasil menempati urutan ke lima besar dunia dengan mengantongi 72 poin usai menajalani laga balapan di Catalunya. Perolehan poin Maverick terpaut 51 poin dengan hasil perolehan Iannone hingga sejauh ini.

Walaupun terbantu dengan absennya Alex Rins yang beberapa kali absen, sebagai alasan tidak adanya data pembanding, nampaknya masa depan Iannone sebagai salah satu pembalap senior MotoGP mulai dipertanyakan, meski nilai kontraknya bersama Suzuki masih akan berakhir pada akhir MotoGP 2018 mendatang.

Kalaupun pengamat dari pihak luar bicara, maka pastinya Vinales yang menjadi salah satu yang paling berkompeten untuk membuat analisa tarhadap hasil buruk di awal musim Suzuki di MotoGP 2017 bersama Iannone. Dan berikut pejelasan Vinales seperti yang dilaporkan beberapa media.

“Memang sangat sulit untuk bisa menjelaskan situasi jika kita tidak berada didalamnya. akan tetapi apa yang saya lihat adalah tahun kemarin kami masih mampu bersaing dibarisan depan. Terutama pada prakteknya, kami memiliki waktu yang sama dalam satu kali putaran, bahkan dalam babak kualifikasi ll (Q2) kami sangat mirip dengan pembalap terdepan. Dan hal tersebut ternyata bisa membantu anda meraih suasana yang penuh dengan motivasi untuk menguragi beban pekerjaan.” Terang Vinales.

“Saya tidak tahu dengan pasti tahun ini apakah Suzuki memiliki motovasi yang sama dengan tahun kemarin, yakni setiap di akhir pekan kami bisa masuk dalam daftar yang terdepan. Dengan adanya hadiah yang besar, membuat anda akan tampil dengan lebih baik.” Imbuh pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017.