Hadapi MotoGP Assen 2017, Lorenzo Sangat Berharap Ingin Menang

Hadapi MotoGP Assen 2017, Lorenzo Sangat Berharap Ingin Menang

Berita-prediksibolaHadapi MotoGP Assen 2017, Lorenzo Sangat Berharap Ingin Menang. Claudio Domenicali yang merupakan sosok bos dari tim Ducati, sama sekali tidak menduga akan berhasil mencetak dua kali kemenangan secara beruntun melalui aksi yang cukup cantik dari Andrea Dovizioso di MotoGP Mugello dan Catalunya 2017. Hal ini karena dengan hasil yang sangat cantik tersebut sudah menyamai raihan pada musim lalu.

Hadapi MotoGP Assen 2017, Lorenzo Sangat Berharap Ingin Menang

Benar sekali, tim pabrikan asal Bologna tersebut kembali meraih kemenangan pertamanya di kelas bergengsi sejak 2010, tepatnya ketika Andrea Iannone dan Dovizioso berhasil meraih kemenangan di MotoGP Austria dan Sepang Malaysia pada musim lalu. Dengan raihan yang gemilang tersebut meningkatkan nilai kepercayaan diri dari tim Ducati untuk berlaga menghadapi rival utama mereka yang tidak lain adalah Honda dan Yamaha di MotoGP 2017.

Namun sayang diawal musim, mereka belum berhasil membuka dengan raihan hasil yang sempurna. Ducati yang datang ke Mugello dengan berbekal dua podium yakni Qatar dan Jerez. Akan tetapi, tanpa diduga Dovizioso malah berhasil mempersembahkan dua kemenangan secara beruntun di Mugello dan di Catalunya.

Dengan dua hasil yang sangat gemilang tersebut, sang pembalap pun naik ke peringkat kedua dan hanya selisih tujuh pin dari sang pemuncak klasemen, Maverick Vinales.

“Kembali berada di podium teratas lagi, dan hanya terpaut satu pekan usai meraih kemenangan yang sangat luar biasa di Mugello, menunjukan bahwa saat ini kami telah bekerja dengan sangat baik.” Ungkap Domenicali seperti yang telah dikutip.

“Dan kini kami semakin dekat dengan puncak klasemen. Sebelum beberapa bulan yang lalu, dua kali kemenangan secara beruntun ini pasti tidak terpikirkan. Oleh karenanya untuk selalu bersikap tenang ini merupakan sesuatu yang sangat penting, sekalipun dalam masa-masa yang sulit yang pernah kami alami.” Lanjut Domenicali.

Sementara di lain kesempatan menurut sang General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, menilai bahwa persiapan ekstra yang dilakukan oleh seluruh timnya sudah terbayar dengan lunas. Hal ini karena keberhasilan Dovi menang di Catalunya. Mengingat pada musim lalu, pembalap tersebut hanya terpaut 40detik dibelakang pemenang lomba, Valentino Rossi.

“Kami menyadari trek di Catalunya sangat sulit untuk kami. Di musim lalu pun kami mengalami banyak kesulitan untuk bisa mengendalikan jalannya balapan. Dan karena alasan inilah kami melakukan tes di Mugello dan Catalunya, dan ternyata ini sangat membantu. Motor kami dalam kondisi yang sangat bagus.” Ungkap Dall’Igna.

Sedangkan sang Juara Dunia MotoGP tiga, Jorge Lorenzo, berhasil masuk finis di urutan ke empat Catalunya. Lalu bagaimana dengan persiapan Ducati untuk menghadapi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen seri ke 8?

“Di Catalunya, untuk kali pertamanya saya finish dengan catatan waktu kurang dari sepuluh detik. Dan itu adalah balapan yang bagus. Dan yang pasti saya ingin menang, sedangkan finish ke empat bukan harapan saya.” Ungkap Lorenzo.