Pendapat Rider Soal Layar Motor Di MotoGP Jerman

Pendapat Rider Soal Layar Motor Di MotoGP Jerman

Berita-prediksibolaPendapat Rider Soal Layar Motor Di MotoGP Jerman. Penggunaan papan pemberitahuan di ajang balap MotoGP akan memasuki masa akhirnya. Pasalnya panel instrumen yang akan di sematkan dimotor setiap pembalap dimulai pada akhir pekan ini, tepatnya di MotoGP Jerman 2017 di sirkuit Sachsenring.

Pendapat Rider Soal Layar Motor Di MotoGP Jerman

Dan memang selama masa pengujian yang dimulai tahun lalu, dan terus berlanjut hingga sekarang ini tanpa adanya keributan yang berarti, maka di akhir pekan ini di Sirkuit Sachsenring Jerman, akan jadi balapan pertama dimana direktur lomba akan bisa langsung berkomunikasi dengan ridernya melalui panel instrumen.

Di Sachsenring pula setiap pembalap akan mendapatkan kesempatan untuk memilih pengujian alat tersebut di latihan bebas, babak kualifikasi, atau pada balapan. dalam laga balap sebelumnya, jika terdapat pembalap yang kena hukuman, atau mungkin pemberitahuan soal cuaca akan diberitahukan melalui lambaian bendera, namun kini semua pemberitahuan akan langsung di munculkan dalam panel instrumen yang terdapat pada dashboard masing-masing motor pembalap.

Seperti yang telah beritakan oleh sejumlah media, bahwa tim yang sudah melakukan pengujian alat tersebut adalah tim Ducati. Sejak kamis kemarin direktur lomba sudah melakukan pengecekan terhadap kinerja dari panel instrumen ini. adapun untuk tim Yamaha akan segera menggunakannya.

Dan ternyata penggunaan teknologi baru ini menuai pro dan kontra dari para pembalap MotoGP. Lantas siapa saja yang pro dan yang kontra akan adanya alat yang baru ini?

“Bagi saya alat ini sangat membantu.” Ungkap Valentino Rossi. “Disini kami semua adalah pembalap motor yang sangat jelas sekali tidak dengan para pembalap Formula 1 yang bisa bersantai dari satu tikungan ke tikungan berikutnya. Kami tidak memiliki waktu untuk bersantai saat lomba. Untuk itu dengan cara yang seperti ini, kita dapat berkomunikasi dengan kru di garasi.” Tambahnya.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa menyampaikan pesan di dashboard, mungkin akan menggangu para pembalap. Akan tetapi kami harus menggunakan teknologi ini dengan bijak. Jadi saya mendukung penggunaan alat ini, karena menurut saya semakin banyak informasi yang kami dapat akan semakin baik.” Ungkap Dovizioso.

Dan ternyata apa yang menjadi pendapat dari Dovi juga mendapat dukungan dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Bahkan Danilo Petrucci juga ikut mendukung dengan adanya alat baru tersebut.

“Memang akan selalu ada peraturan yang baru yang tentunya harus dihomati, walaupun meski akan sulit untuk diterima pembalap. Bisa dibilang ini adalah gangguan, akan tetapi sangat minimal, anda harus cukup cepat untuk membaca informasi, yang kemudian terus melanjutkan balapan.” Ungkap Petrucci mendukung.

Sementara bagi Marquez sendiri juga mendukung alat tersebut, namun masih nampak memiliki sejumlah keberatan. Sedangkan Dani Pedrosa, Bradley Smith, serta Cal Crutchlow sepaham bahwa mereka masih menyimpan sejumlah keraguan dengan alat baru tersebut.

“Jujur saya tidak suka dengan alat itu. Karena disini kami tidak punya waktu untuk membaca pesan saat balapan. Nampaknya ini akan menjadi sesuatu yang berbahaya.” Sembur Crutchlow.