Vinales Berani Lontarkan Ancaman Ketika Disenggol Marquez Di Q2

Vinales Berani Lontarkan Ancaman Ketika Disenggol Marquez Di Q2

Berita-prediksibolaVinales Berani Lontarkan Ancaman Ketika Disenggol Marquez Di Q2. Menjalani sesi kualifikasi (Q2) di Sirkuit Sanchsenring yang berlangsung pada Sabtu 01 Juli 2017 malam waktu WIB, terjadi insiden antara Marc Marquez yang menyenggol Maverick Vinales di tikungan kedua. Namun tak sampai berlanjut, Marquez pun melontarkan perminataan maaf kepada Vinales, menurutnya hal tersebut terjadi kesalahpahaman saja.

Vinales Berani Lontarkan Ancaman Ketika Disenggol Marquez Di Q2

Insiden tersebut terjadi ketika keduanya akan menaklukan tikungan kedua Sirkuit Sanchsenring. Dan memang dalam tayangan ulang, terlihat Marquez melakukan manuver yang sedikit berbahaya yang mengakibatkan senggolan yang tak terhindarkan.

Masih dalam lintasan keduanya terlihat saling berdebat. Namun tidak jelas pasti apa yang mereka bicarakan. Yang jelas nampak pembalap Movistar Yamaha tersebut terlihat kecewa dengan gaya yang sedikit berlebihan Marquez ketika mengamankan posisi pole ketiganya di Sirkuit Jerman.

“Senggolan yang terjadi dengan Vinales hanya karena salah paham saja. Saya mendorongnya karena saya juga mencoba untuk menjaga keseimbangan ban basah. Untuk itu saya menyalipnya dan mendorong dibagian yang lain. namun mungkin gaya saya ketika membelok agak berbeda, hal ini karena saya agak lambat dan menurunkan gas.” Ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

“Vinales menyalip saya dari dalam, yang pada selanjutnya dia melakukan belokan yang agak sedikit melebar. Yang awalnya saya sangat berharap dia masih bertahan di posisi tersebut, tapi dia kembali ke dalam hingga kami terjadi kontak. Saya sudah meminta maaf kepadanya. Akan tetapi yang paling penting kami maih berada diatas motor.” Lanjutnya.

Meski permintaan maaf telah dilontarkan oleh Maquez, namun nampaknya Vinales masih merasa kurang puas dengan yang terjadi karena insiden tersebut. Dan sepertinya genderang perang dalam ajang balap paling bergengsi mulai dikibarkan oleh Vinales jelang menghadapi balapan di MotoGP Jerman yang sesuai dengan jadwal akan berlangsung pada Minggu 02 Juli 2017 malam WIB.

Vinales yang telah menerima permintaan maaf dari Marquez, masih dengan rasa kecewa dirinya memperingatkan rekan senegaranya untuk tidak lagi melakukan tindakan yang berbahaya atau manuver yang agak dalam saat balapan seri kesembilan berlangsung.

Dan masih dalam peringatan Vinales, jika The Baby Alien – julukan untuk Marquez – dalam balapan masih bersikap agresif dan melakukan tindakan yang berbahaya, tak segan-segan dirinya juga akan melakukan tindakan yang sama kepada sang juara dunia MotoGP tahun lalu tersebut.

“Jika masih dalam babak kualifikasi hal tersebut terjadi, bukan jadi masalah. Akan tetapi ketika dalam balapan, dan Marquez masih bersikap agresif, saya pasti akan melakukan hal yang serupa kepadanya,” ungkap Maverick Vinales seperti yang telah dikutip.

Sebagai informasi bahwa saat ini, Vinales menempati peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan mengantongi 111 poin. Pembalap yang lebih dikenal dengan sebutan Top Gun tersebut hanya terpaut empat angka dari Dovizioso yang saat ini sebagai pemuncak klasemen.