Di Sirkuit Sachsenring Marquez Berhasil Raih Depalan Kali Kemenangan

Di Sirkuit Sachsenring Marquez Berhasil Raih Delapan Kali Kemenangan

Berita-prediksibolaDi Sirkuit Sachsenring Marquez Berhasil Raih Delapan Kali Kemenangan. pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tercatat berhasil mengukir sejarah rekor baru di Sirukit Sachsenring, Jerman. Tidak tanggung-tanggung pembalap asal Spanyol tersebut berhasil memenangkan lomba balapan di lintasan sepanjang 3,7 km tersebut sebanyak delapan kali beturut-turut. Yang lebih mengejutkan adalah dari delapan kemenangan tersebut lima kemenangan terbarunya di raih dikelas motoGP.

Di Sirkuit Sachsenring Marquez Berhasil Raih Depalan Kali Kemenangan

Kemenangan teranyar yang telah diraih oleh si The Baby Alien – julukan untuk Marc Marquez – diraihnya pada ajang balap MotoGP yang berlangsung Minggu 02 Juli 2017 malam waktu WIB usai berduel dengan Jons Folger. Sejak dimulainya lomba, Marquez memang diunggulkan akan meraih kemenangan, karena dia memulai race di pole posisi dan ditambah lagi tampil yang cukup gemilang di babak kualifikasi.

Marc Marquez berhasil di finish di depan Folger, rider Monster Yamaha Tech 3, yang menempati posisi runner up dengan catatan waktu tercepat 40 meniit 59.525 detik, atau hanya terpaut waktu 3,310 detik dari Folger. Sedangkan untuk podium ketiga di isi oleh rekan setimnya Marc Marquez yang tidak lain adalah Dani Pedrosa.

Bagi Marc Marquez, balapan yang berlangsung di Sachsenring ini termasuk balapan yang benar-benar cepat, dengan irama yang sungguh-sungguh sangat berbeda dan luar biasa dari sepanjang balapan musim ini.

“Ini merupakan salah satu balapan yang benar-benar sangat cepat. Irama balapnya sungguh sangatb berbeda dan luar biasa.” Ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

“Dalam balapan ini saya melaju dengan sangat baik. Saya melihat Folger berhasil menyalip saya, yang kemudian saya berusaha dengan keras untuk mengejarnya, namun ternyata dia masih membuntuti saya. Katika sudah memasuki lima lap terakhir, saya meningkatkan ritme balap, dan akhirnya hal tersebut berhasil memperlebar jarak kesenjangan kami.” Lanjutnya.

Kemenangan yang telah diraih Marquez di Sirkuit Sachsenring, Jerman ini adalah kemenangan kedua sepanjang musim ini, tepatnya di seri kesembilan ajang balap MotoGP 2017. Dan untuk kemenangan yang pertama di raih oleh Marquez di Sirkuit COTA, Amerika.
Dengan kemenangan ini, kini Marquez berhasil naik ke puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan mengantongi 129 poin dan menggeser Andrea Dovizioso. Dan peringkat kedua ditempati oleh Maverick Vinales yang haya berjarak lima poin.

“Memimpin kejuaraan itu adalah hal yang sulit untuk dapat dipercaya. Namun disini kami bisa melakukannya dan hal tersebut sangat bagus.” Tutup Marquez.

Sebagai tambahan informasi, sejak bergabung di MotoGP 2013 silam, menjalani balapan di Sirkuit Sachsenring ini, Marquez selalu sukses meraih kemenangan. seperti yang telah kami sampaikan diatas dari delapan total kemenangannya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, lima kemenangan diaraihnya di kelas MotoGP, dua kemenangan di raihnya dikelas Moto2, serta satu kali kemenangan di kelas 125cc.