Catatan Kesalahan Yang Dibuat Tim MotoGP 2017 Putaran Pertama

Catatan Kesalahan Yang Dibuat Tim MotoGP 2017 Putaran Pertama

Berita-prediksibolaCatatan Kesalahan Yang Dibuat Tim MotoGP 2017 Putaran Pertama. Paska berakhirnya ajang balap MotoGP Jerman 2017, menandakan bahwa untuk putaran pertama ajang balap paling bergengsi telah berakhir, dan sudah dipastikan bahwa ini adalah salah satu musim terbaik dalam sejarah lomba MotoGP.

Catatan Kesalahan Yang Dibuat Tim MotoGP 2017 Putaran Pertama

Meskipun pada musim lalu terdapat delapan pembalap yang bersaing dan mampu memenangkan lomba, namun untuk musim ini, hingga pada seri ke sembilan, sudah ada lima pembalap berbeda yang berhasil memenangkan lomba. Sementara pada musim lalu, torehan itu baru dapat terjadi ketika balapan masuk pada seri ke sepuluh.

Apa yang terjadi dalam ajang balap ini, lantaran terdapat berbagai faktor yang telah diakui oleh para petinggi tim dan juga para pembalap. Mulai dari efek ban baru Michelin, kondisi cuaca di setiap balapan, hingga sampai aspal baru, serta ada pula yang memiliki daya cengkram yang minim. Oleh karenanya tidak heran jika hasil balapan ini tidak bisa diduga.

Pun demikian dengan perolehan poin antar pembalap diklasemen sementara, bahkan musim ini dapat dikatakan memiliki selisih yang paling sedikit. Seperti Marc Marquez yang saat ini memimpin puncak klasemen dengan raihan 129 poin, hanya lebih unggul 10 poin dari Valentino Rossi yang menempati peringkat ke empat, yang diselingi Maverick Vinales yang menempati peringkat ke dua, serta Andrea Dovizioso di tempat ke tiga, sedangkan Dani Pedrosa menempati posisi ke lima.

Lalu apa kata Carlo Pernat yang merupakan sosok pengamat MotoGP tentang hasil putaran pertama ajang balap MotoGP 2017 ini? berikut kutipannya.

Gosipnya Anda Memiliki Pendapat Yang Berbeda Untuk Putaran Pertama MotoGP 2017?
“Untuk waktu sekarang ini saya mencoba untuk melawan arus, saya akan berbicara tentang kesalahan yang dibuat oleh tim selama putaran pertama berlangsung”

Menurut Anda Siapa Saja Dan Kesalahan Yang Bagaimana Yang Mereka Lakukan?
“Untuk yang pertama adalah tim Yamaha, karena mereka tidak mau mendengarkan apa kata Rossi, soal fairing maupun sasis pada motor.”

“Dibabak pertama musim ini kita telah melihat pembalap seperti Johann Zarco dan Jonas Folger yang menggunakan M1 2016 telah beberapa kali menyelesaikan balapan dibelakang para rider motor pabrikan, Vinales dan Rossi. Mereka telah berhasil merebut poin penting yang seharusnya diraih oleh Rossi dan Vinales.”

“Untuk yang kedua adalah Ducati. Terlihat sering kali motor 2016 (GP16) yang mereka gunakan dapat melaju di depan motor 2017 (GP17). Seperti di Jerman, Alvaro Bautista yang berhasil finis ke 6 di depan Andrea Dovizioso yang finis ke 8, dan Jorge Lorenzo finis 11, serta Danilo Petrucci 12.”

“Untuk Honda, mereka hanya membuat motor yang sesuai dengan Marquez, dengan mengorbankan pembalap lain. dengan demikian Marquez sungguh beruntung, karena dia satu-satunya pembalap yang mampu mengendarai motor Honda dengan spesifikasi terbaru.”