Tak Aman Di Peringkat MotoGP, Rider Ducati Pilih Perkuat Diri

Tak Aman Di Peringkat MotoGP, Rider Ducati Pilih Perkuat Diri

Berita-prediksibolaTak Aman Di Peringkat MotoGP, Rider Ducati Pilih Perkuat Diri. Seri ke-9 ajang balap MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman Minggu 02 Juli 2017 telah usai. Dan hal tersebut menandai berakhir pula untuk putaran pertama MotoGP 2017. Paruh kedua balapan paling bergengsi ini kembali akan berlangsung pada 06 Agustus 2017 di Sirkuit Brno.

Tak Aman Di Peringkat MotoGP, Rider Ducati Pilih Perkuat Diri

Dengan adanya liburan musim panas ini sebagian tim dan pembalapnya banyak yang menghabiskan waktu liburan dengan mengambil break. Namun hal tersebut tidak untuk Loris Baz.

Benar sekali, pembalap yang saat ini berusia 24 tahun tersebut menghabiskan waktu liburan musim panas dengan mencoba memperkuat dirinya. Pasalnya, dirinya lebih memilih menjalani operasi penyembuhan cederanya daripada menghabiskan waktu di pantai, seperti pembalap yang lain.

Seperti yang telah diberitakan sejumlah media, pemabalap dengan tinggi badan 188cm , tersebut sadar akan posisinya saat ini. dalam bursa pembalap MotoGP 2018, tercatat nama Loriz Baz disebut sebagai salah satu pembalap yang tidak mendapatkan jatah kursi.

Beredar rumor, Walaupun dengan berstatus debutan, Esteve ‘Tito’ Rabat kabarnya bakal akan di depak oleh tim satelit Honda, Marc VDS Racing pada akhir musim ini. hal ini lantaran pembalap 28 tahun dinilai biasa saja dalan ajang balap motor paling bergengsi.

Akan tetapi tak hanya sampai disitu, Jack Miller yang merupakan rekan setim Rabat, juga berada di ujung tanduk, dengan naiknya Franco Morbidelli dari Moto2 ke tim utama Marc VDS di MotoGP.

Nah, rupanya tim satelit Avintia Racing Ducati akan siap menampung Rabat, jika benar dirinya akan dilepas oleh Marc VDS. Dengan adanya kabar yang aktual tersebut, menjadikan posisi Baz sebagai salah satu pembalap tim Avintia sangat jelas sekali dalam ancaman.

Lalu mengapa posisi Baz malah terancam, padahal posisinya saat ini di klasemen MotoGP 2017 masih lebih unggul dari rekan setimnya Hector Barbera?

Memang patut jika saat ini Baz merasa takut dengan posisinya sekarang ini, mengingat balapan masih menyisakan sembilan seri di paruh kedua musim ini, yang tentunya Barbera masih memiliki kesempatan yang cukup besar untuk bisa melampoi raihan poin hingga musim ini berakhir. Masih ditambah lagi saat ini Baz hanya mengendarai motor lawas Ducati, GP15, sementara Barbera sudah mengendarai motor yang tahunya lebih muda, yakni GP16.

Dengan adanya situasi tersebut, makanya dia wajib untuk bisa tampil lebih oke lagi disisa musim MotoGP 2017 ini, guna menemani Rabat di musim depan. Jika tidak demikian, pastinya bos tim Avintia, akan menggesernya. Sebab, sebagai tim asal Madrid, Spanyol, Avintia pastinya akan lebih mempertahankan rider asal Negeri Matador, yakni Barbera, meskipun usianya kini jauh lebih senior.

Oleh karenanya daripada menghabiskan waktu hanya untuk liburan, dirinya lebih memilih memperkuat performa balapnya diatas motor pada sisa musim ini. caranya yakni dengan menyembuhkan terlebih dahulu lengan kananya yang mengalami cedera.