Tak Langsung Liburan, Tiga Pembalap KTM MotoGP Milih Ke Aragon

Tak Langsung Liburan, Tiga Pembalap KTM MotoGP Milih Ke Aragon

Berita-prediksibolaTak Langsung Liburan, Tiga Pembalap KTM MotoGP Milih Ke Aragon. tak segera menikmati liburan musim panas yang panjang usai mengakhiri balapan di Sachsenring, Jerman, salah satu tim pabrikan di MotoGP 2017, KTM lebih memilih untuk menyibukkan diri dengan melakukan tes tengah musim di Spanyol.

Tak Langsung Liburan, Tiga Pembalap KTM MotoGP Milih Ke Aragon

Benar, tim debutan pada ajang balap kelas bergengsi di musim 2017, KTM telah menjadwalkan melakukan tes selama dua hari, mulai dari hari kamis sampai jumat di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Adapun rider yang mengikuti tes ini adalah dua pembalap reguler mereka, yang tidak lain adalah Pol Espargaro, dan Bradley Smith, yang masih dilengkapi dengan pembalap penguji mereka yakni, Mila Kallio, yang ikut membalap di Sachsenring akhir pekan lalu sebagai pembalap wildcard.

Dalam pernyataannya, Smith mengatakan bahwa agenda di Aragon ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menikung dari RC16.

“Disini saya dan tim akan melakukan pengujian pada kemampuan menikung kami. Dan kami akan selalu mencoba untuk mencari tahu dengan pasti apa yang dibutuhkan motor untuk dapat menikung dengan sangat baik.” Ungkap Bradley seperti yang telah dikutip.

“Mengingat bagi kami, dengan mendapatkan cengkraman yang sangat baik ketika menikung adalah prioritas utama kami, dan hal tersebut menjadi target utama dari tes yang kami lakukan di Aragon. ini kami lakukan agar kami bisa menjadi lebih kuat di paruh kedua musim ini.” sambungnya.

Smith yang mengakhiri lomba di Sachsenring tepat di belakang Pol Espargaro dengan menempati P14, menambahkan bahwa dia sangat berharap akan dapat bertarung untuk memperoleh hasil yang lebih baik usai jeda musim panas ini.

“Secara umum dengan hasil yang sejauh ini kami sangat senang, namun jika di paruh musim kedua kami dapat bertarung dengan hasil yang sama atau lebih seperti di Sachsenring secara konsisten, ini akan sangat menajubkan.” Imbuhnya.

Sedangkan bagi Pol Espargaro, apa yang telah diraih selama paruh pertama musim MotoGP 2017, tim KTM harus bangga. Hal tersebut karena, tim pabrikan asal Austria tersebut berhasil mencetak poin perdana pada balapan kedua yang telah berlangsung di Argentina.
Yang kemudian kereka kembali berhasil mencetak angka di empat balapan berikutnya.

Pasalnya mereka telah dibantu oleh mesin big bang yang mereka perkenalkan di Jerez. Hingga sejauh ini, Espargaro telah mencatatkan hasil terbaiknya. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil mengakhiri balapan MotoGP Assen dengan menempati posisi finis ke 11.

Tercatat di akhir paruh pertama musim MotoGP 2017 ini, tim KTM berada di peringkat terakhir pada klasemen konstruktor dengan mengantongi 22 poin, dan hanya tertinggal 12 poin dari rivalnya sesama tim pabrikan, Aprilia. Sedangkan untuk Espargaro dan Bradley Smith menempati peringkat ke 20 dan 21 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.