jordi-alba_402e0a9 (1)

Alba Berharap Kembali Menjadi Pemain Utama di Barcelona

Berita-prediksibola – Berita Bola : Jordi Alba berharap kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Barcelona pada musim yang akan datang. Ia ingin bermain lebih sering saat dilatih oleh pelatih baru Barca, Ernesto Valverde.

Back dari Spanyol ini pada musim 16/17 kemarin sudah ikut di dalam 39 pertandingan. Dari pada musim yang lalu, kesempatan bermain Alba banyak berkurang.

Beberapa kali Luis Enrique, mantan pelatih Barca, menjadikan Alba hanya ada di posisi pemian cadangan. Karena Enrique sempat mengubah formasi timnya menggunakan tiga back, termasuk juga saat jalani pertandingan berhadapan dengan PSG dan juga Juventus di Liga Champions dan ketika berhadapan dengan Atletico Madrid dan Sevilla di La Liga.

Pada bulan Maret lalu, full back kiri Barcelona itu sempat mengungkapkan rasa frustrasinya di Camp Nou. Ia merasa disingkirkan oleh Enrique. Ia pun mempertimbangkan pindah di bursa pada musim panas nanti.

Enrique akhirnya mundur menjadi pemain Barcelona. Mantan pelatih Athletic Bilbao, Valverde, menggantikan Enrique sebagai pelatih Blaugrana.

Alba memiliki harapan lebih kepada pelatih baru Barcelona. Dan setiap pemain, kata Alba, akan mengawali dari titik nol bersama Valverde.

“Saya ingin bermain sebanyak mungkin di bawah Valverde. Bersamanya, setiap pemain akan memulai dari nol, saya begitu senang menunggu ada tantangan baru,” kata Alba seperti dikutip Goal Internasional.

“Kami ingin bisa membawa pulang semua piala”.