Honda Siap Merapat Ke Brno, Mencoba Memblokir Kemajuan Ducati Dan Yamaha

Honda Siap Merapat Ke Brno, Mencoba Memblokir Kemajuan Ducati Dan Yamaha

Berita-prediksibolaHonda Siap Merapat Ke Brno, Mencoba Memblokir Kemajuan Ducati Dan Yamaha. Usai meraih kemenangan di Sachsenrin, Jerman, Marc Marquez berhasil menjadi juara untuk paruh pertama MotoGP 2017. Meski demikian, Livio Suppo, yang merupakan prinsipal tim Repsol Honda, sudah melakukan antisipasi kemajuan yang bakal di peroleh dari dua tim pesaing mereka, yakni Yamaha, dan Ducati.

Honda Siap Merapat Ke Brno, Mencoba Memblokir Kemajuan Ducati Dan Yamaha

Disini Livio baru saja melihat gelas untuk tim Repsol Honda masih berada di setengah penuh hingga balapan telah memasuki paruh pertama MotoGP 2017. Dan memang benar, meski salah satu pembalap mereka kini menempati puncak klasemen sementara MotoGP, namun para pesaingnya seperti Yamaha, dan Ducati berada tidak jauh dari mereka.

Ditambah lagi di MotoGP Jerman, Marquez juga masih mengeluhkan performa motor RC213V yang merupakan andalan motor Honda. Sementara dengan melihat Yamaha usai GP Catalunya, serta motor Ducati Desmosedici GP17 yang kian menyatu dengan karakter sirkuit.

Dengan adanya alasan tersebut, maka Honda berusaha dengan sebaiknya untuk meredam agresivitas Yamaha dan Ducati pada seri terdekat usai libur musim panas 2017. Yang tidak lain adalah MotoGP Republik Ceko, Sirkuit Brno yang sesuai dengan jadwal akan berlangsung pada 4-6 Agustus 2017 mendatang.

“Kami sangat mengetahui dengan pasti, bahwa motornya RC213V masih akan terus ditingkatkan kinerjanya. Oleh karena itu kami akan melakukan tes pada 17-18 Juli di Brno.” Ungkap Livio seperti yang telah dikutip.

“Dan benar sekali saat ini pembalap kami telah berhasil menempati posisi pertama untuk Marquez, sedangkan Dani di posisi ke lima. Marc telah dua kali memenangkan lomba, sedangkan Dani satu kali. Dengan ini kami bisa melihat gelas kami mulai terisi penuh, namun kami akan terus bekerja untuk bisa kembali meraih gelar juara dunia.” Lanjutnya.

Lalu apa yang akan masih diperbaiki dari yang kurang dari motor untuk musim ini?

“Untuk pertanyaan tersebut saya tidak bisa menyebutnya secara teknis, namun yang pasti selama dua tahun terakhir ini mesin motor telah mengalami banyak perubahan.” Tutur Livio.

Dan benarkah RC213V masih kalah akselerasi sejak musim lalu, yang tentunya hal tersebut sangat aneh mengingat ini adalah motor andalan Honda?

“Itu karena kami menilai motor sekarang jadi lebih jinak. Tim telah mengubah setelan pengapian bigbang, yang ternyata masih kurang pengalaman dengan kondisi setelan jenis motor ini.” kata Livio menerangkan.

Masih menurut pengakuan Livio, Andrea Dovizioso adalah pembalap yang akan menjadi pesaing rider Honda yang berbahaya dan patut mendapatkan perhatian khusus.

“Dovi adalah pembalap yang sangat konsisten, yang tentunya bakal menjadi pembalap yang sangat kuat di Austria, Sepang, serta Aragon. dalam hal ini saya tidak akan membuang dia dari kandidat juara dunia.” Ungkap Suppo memberikan penilaian.