luis-suarez_0134c37

Suarez: Liverpool Seharusnya Bermain di Liga Champions

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pemain dari Uruguay, Luis Suarez menyebut bahwa klub sebesar Liverpool harusnya selalu rutin bermain di kelas Liga Champions tiap musim.

Sejak berhasil menjadi juara Liga Champions pada tahun 2005 silam, dan kemudian masuk di babak final Lagi pada tahun 2007, prestasi Liverpool di kompetisi itu terus menjadi menurun. Hal itu juga tentu tidak lepas dari menurunnya penampilan mereka di Premier League.

Liverpool sempat masuk lagi ke Liga Champions pada musim 2014-15 setelah tidak ikut bermain di musim 2009-10. Namun mereka tidak berhasil lolos dari fase grup. Setelah itu, barulah pada musim 2017-18 besok mereka bisa kembali masuk ke kompetisi tersebut.

Suarez, yang ikut membawa Liverpool masuk di Liga Champions pada musim 2014-15 tersebut, menyebut klub sekelas Liverpool harusnya memang rutin berkompetisi di kompetisi tersebut. Ia juga yakin klub Merseyside itu akan bisa tampil semakin baik di bawah asuhan Jurgen Klopp.

“Liverpool selalu harus berkompetisi di Liga Champions,” seru pemain dari Barcelona ini di halaman resmi Liverpool.

“Saya pikir manajer baru, Klopp, membutuhkan sedikit waktu, karena dia masuk pada musim sebelumnya, namun ia jalani satu musim penuh yang fantastis,” ucapnya.

“Saya berpikir bahwa segala sesuatunya akan berjalan lebih baik di musim depan karena ia adalah pelatih berkualitas dan dia memiliki banyak pemain yang bisa membuat perbedaan. Tentu, Liverpool adalah klub yang perlu selalu ikut di dalam kelas Liga Champions.”