Zarco Tak Seberuntung Marquez Ketika Terlibat Konfrontasi Dengan Rossi

Zarco Tak Seberuntung Marquez Ketika Terlibat Konfrontasi Dengan Rossi

Berita-prediksibolaZarco Tak Seberuntung Marquez Ketika Terlibat Konfrontasi Dengan Rossi. Johann Zarco yang merupakan pembalap debutan di kelas paling bergengsi, merasa dirinya tidak seberuntung Marc Marquez? Dan benarkah hal tersebut karena Zarco terlibat langsung dengan The Doctor di lintasan?

Zarco Tak Seberuntung Marquez Ketika Terlibat Konfrontasi Dengan Rossi

Benar, sang legenda 500cc, Randy Mamola, membela sang pembalap rookie MotoGP 2017, yang tidak lain adalah Johann Zarco, ketika dirinya mendapatkan kritikan tajam dari Valentino Rossi.

Hadirnya Zarco yang sempat menghebohkan ajang balap paling bergengsi saat ini tidak lepas dari kritikan atas gaya berkendaranya yang cukup agresif di lintasan, yang mana hingga sejauh ini yang paling bermasalah adalah sang legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Disatu sisi, pembalap debutan asal Prancis tersebut sedang tidak beruntung karena mengalami insiden dengan Rossi, yang akhirnya membuat sang juara dunia sebanyak sembilan kali tersebut harus memberikan reaksi kepadanya.

Yang pertama insiden tersebut terjadi ketika balapan berlangsung di Austin, yang mana saat itu Rossi memotong di tikungan 4 usai dikejar oleh Zarco, yang mengakibatkan harus bersentuhan dengan pembalap pabrikan Yamaha tersebut, melalui manuver berani di tikungan 3. Berikutnya Rossi memberikan teguran terhadap Zarco bahwa saat ini dirinya tidak lagi membalap di Moto2.

Yang berikutnya di MotoGP Assen 2017 yang berhasil dimenangkan olehnya. The Doctor berhasil menyelesaikan balapan dengan hasil yang gemilang dengan bekas gesekan ban di wearpack miliknya usai mengalami senggolan dengan motor Zarco di tikungan 3 atau tikungan 4 ke kanan.

Dengan adanya insiden tersebut, Rossi lanjut memberikan pernyataan bahwa Zarco masih belum paham bagaimana cara mengukur jarak antar motor, serta mengabaikan seberapa banyak ruang yang diperlukan motornya. Dan dirinya terlalu agresif ketika menyalip pembalap lain.

Dan bukan hanya Rossi, rekan setimnya, Maverick Vinales juga mengkonfirmasi pandangan Rossi. Meski dirinya tidak sekeras Rossi, Vinales sangat mengerti bahwa saat ini Zarco lebih memiilih banyak resiko di fase awal balapan.

“Kalau boleh jujur saya sebenarnya kurang setuju dengan mereka. Saya percaya bahwa para rival Zarco lebih memilih membiarkan hal tersebut terjadi. Karena itulah yang pantas dia dapatkan.” Ungkap Randy Mamola seperti yang telah dikutip.

“Mengingat sejauh ini, dia belum pernah membuat pembalap lain tersingkir dari balapan. Dan itu suatu hal yang tidak semua bisa dikatakan untuk musim ini. Zarco tidak banyak membuat kesalahan, dan di sesi latihan drinya tidak memberikan tekanan yang melebihi batas.” Lanjutnya.

Masih menurut analisa Mamola, apa yang kita lihat saat ini, pernah kita lihat sebelumnya. Contoh terbarunya adalah ketika Marc Marquez melakukan debutan di MotoGP 2013 silam. Banyak kalangan yang menilai gayanya sangat agresif atau tidak kenal rasa takut.

Anda juga pasti ingat insiden yang terjadi antara Marquez senggolan dengan Lorenzo ditikungan terakhir MotoGP Jerez 2013 silam. Namun setelah itu dirinya malah jadi juara dunia ditahun pertama di MotoGP.