Untuk MotoGP 2018, Ada Tanda-Tanda Jack Miller Diselamatkan Honda

Untuk MotoGP 2018, Ada Tanda-Tanda Jack Miller Diselamatkan Honda

Berita-prediksibolaUntuk MotoGP 2018, Ada Tanda-Tanda Jack Miller Diselamatkan Honda. Di sepanjang ikut sertanya di ajang balap MotoGP, Tim LCR atau Lucio Cecchinello Racing selalu menggunakan jasa satu pembalap di setiap musimnya.

Untuk MotoGP 2018, Ada Tanda-Tanda Jack Miller Diselamatkan Honda

Akan tetapi era tersebut sepertinya akan berakhir di musim ini. seperti yang diberitakan sejumlah media, LCR yang selalu menjadi mitra Honda di MotoGP, akan memulai periode baru mulai 2018.

Adanya tanda-tanda akan berakhirnya era tersebut, bersumber dari internal tim yang bermarkas di Conte Carlo, Monaco tersebut. Yakni datangnya dari pembalap mereka sendiri, Cal Crutchlow.

Akan tetapi kini pernyataan tersebut malah mengarah ke Honda. Mengapa demikian? Hal ini karena pada bursa pembalap hingga libur musim panas 2017, nasib Jack Miller di tim Marc VDS Honda sedang di ujung tanduk, paska ada kepastian Franco Morbidelli yang naik kelas dari Moto2.

Pun demikian dengan tim satelit Pramac Racing Ducati yang masih mempertimbangkan untuk masa depan Scott Redding. Namun juga menolak Jack Miller karena tingginya gaji yang diminta oleh pembalap asal Australia tersebut. Demikian juga dengan Esteve ’Tito’ Rabat yang nasibnya juga masih belum jelas di Tim Marc VDS untuk 2018.

Namun sekarang bola panas Miller dan Rabat sedang mengarah ke tim LCR. Dengan demi menaikkan Morbidelli ke kelas paling bergengsi, Tim Marc VDS dan Honda sedang mempertimbangkan dan memilih salah satu dari pembalapnya untuk musim ini.

Yang tentunya juga dengan pertimbangan, mereka harus menyelamatkan pembalap yang lain. oleh karenanya, Honda berusaha dengan keras untuk mengajak tim LCR sebagai salah satu tim satelit yang paling loyal di kelas bergengsi untuk bisa menerima salah satu dari Miller atau Rabat di MotoGP 2018.

Tanda-tanda Honda dan tim Marc VDS yang bakal menyelamatkan Miller atau Rabat di MotoGP 2018 mulai tercium dari Cal Crutchlow. Hal ini karena pembalap asal Inggris tersebut mengaku sangat muak dengan menjadi pembalap tunggal di LCR Honda, yang tentunya dirinya akan sangat senang jika tim pabrikan asal jepang tersebut menambah motor satu lagi untuk musim 2018.

Sebagai tambahan informasi, LCR yang didirikan oleh Lucio Cecchinello itu telah menjadi tim dengan hanya satu motor di sepenjang keikutsertaan mereka di ajang balap MotoGP. Namun ada satu catatan pengecualian di musim 2015, tim tersebut menggunakan dua motor, yang kemudian kembali hanya dengan satu motor, dan yang menjadi ridernya adalah Cal Crutchlow.

Akan tetapi, LCR telah mendapatkan opsi dari bos MotoGP untuk menambahkan satu motor lagi ketika mereka siap. Dan grid terakhir di kelas MotoGP adalah grid ke 24 yang telah disiapkan seandainya LCR ingin menambahkan motor.

Dengan senang hati Crutchlow akan menerima prospek tersebut. Mengingat dirinya sudah sangat lelah membawa seluruh harapan LCR di bahunya sendiri.

“Yang saya inginkan adalah rekan satu tim, saya sudah muak menjadi pembalap tunggal” tutur Crutchlow.