Honda Targetkan Menang Di Brno, Di Misano Ducati Ingin Berkuasa

Honda Targetkan Menang Di Brno, Di Misano Ducati Ingin Berkuasa

Berita-prediskibolaHonda Targetkan Menang Di Brno, Di Misano Ducati Ingin Berkuasa. Demi bisa meraih kemenangan lomba ajang balap MotoGP 2017 seri ke 10, Saat ini tim pabrikan Repsol Honda sedang melakukan tes drive di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Sementara untuk tim Ducati lebih memilih untuk menguasai lomba ajang balap MotoGP 2017 seri ke 13 yang sesuai dengan jadwal akan berlangsung di Sirkuit Misano, San Misano pada 10 September mendatang.

Honda Targetkan Menang Di Brno, Di Misano Ducati Ingin Berkuasa

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa semua rider kelas paling bergengsi MotoGP telah menikmati liburan musim panas selama dua pekan terakhir. Yang tentunya mereka telah melakoni paruh pertama lomba balap MotoGP 2017 yang terakhir berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada 2 Juli yang lalu.

Namun yang pasti untuk duo pembalap pabrikan Repsol Honda yang tidak lain adalah Marc Marquez dan Dani Pedrosa kembali akan berkeringat di lintasan. Pasalnya saat ini mereka akan kembali menjalani tes drive secara privat di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Latihan yang dilakukan ini selain untuk mengembangkan mesin baru yang menggunakan pengapian BigBang yang telah ditanamkan di motor RC213V, juga menurut media masa di Eropa yang telah melakukan wawancara dengan salah satu bos Tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengatakan bahwa mereka akan berusaha dengan sangat keras untuk bisa mempertahankan Marquez yang saat ini menempati puncak klasemen sementara pembalap.

Mengingat karena MotoGP 2017 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, merupakan seri yang mana semua pembalapnya telah menyelesaikan liburan musim panas, maka untuk membuat Marquez bisa bertahan di puncak klasemen adalah dengan memenangkan lomba MotoGP 2017 yang akan berlangsung pada 6 Agustus mendatang.

Lantas bagaimana cara agar Marquez bisa kembali berjaya di MotoGP Brno 2017?
Yang tentunya Tim Repsol Honda telah mengantongi setelan motor mereka di Sirkuit tersebut, sebelum berlangsungnya latihan bebas pertama pada 4 Agustus mendatang, atau tepatnya dua hari sebelum lomba sesungguhnya berlangsung.

Dalam catatan di musim ini untuk MotoGP 2017, banyak tim-tim yang melakukan pengujian lebih dahulu di sirkuit sebelum berlangsungnya lomba yang sesunguhnya, mereka identik akan menjadi pemenang. Seperti di Jerez, duo Repsol Honda, dan Ducati yang podium. Berikutnya di Le Mans, yang podium tim Yamaha Factory Racing, dan yang terakhir di Mugello dan Catalunya, Ducati gantian yang berkuasa.

Dengan berkaca dari catatan tersebut, tentunya trik seperti ini akan dimanfaatkan dengan sangat baik oleh tim Repsol Honda untuk menempatkan Marquez dan Pedrosa untuk bisa meraih podium juara di MotoGP Brno 2017.

Sementara untuk tim Ducati, akan mencoba untuk memanangkan sisa 9 seri untuk musim ini. dengan berbekal tampil moncer di MotoGP Austria untuk seri ke 11, Aragon seri ke 14 dan Malaysia seri ke 17. Nampaknya Ducati akan menutup kelemahan tim lain dengan mencoba mengambil kans untuk menang di lintasan sempit dan berliku Misano, San Misano (seri ke 13).