Bagi Marquez Rossi Masih Kurang Cepat, Sedangkan Vinales Kurang Pengalaman

Bagi Marquez Rossi Masih Kurang Cepat, Sedangkan Vinales Kurang Pengalaman

Berita-prediksibolaBagi Marquez Rossi Masih Kurang Cepat, Sedangkan Vinales Kurang Pengalaman. Libur musim panas 2017 yang merupakan jarak pemisah paruh pertama musim dengan paruh kedua musim MotoGP 2017 akan segera berakhir. Setelah berakhirnya seri ke-9 MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring Jerman pada 2 Juli silam, untuk pembuka seri ke-10 akan berlangsung di Sirkuit Brno Republik Ceko yang sesuai dengan jadwal akan berlangsung pada 4-6 Agustus 2017 mendatang.

Bagi Marquez Rossi Masih Kurang Cepat, Sedangkan Vinales Kurang Pengalaman

Tercatat Marquez yang berhasil meraih kemenangan di Sachsenring Jerman, kini Marquez memuncaki klasemen sementara pembalap untuk paruh pertama musim MotoGP 2017, dengan berhasil mengantongi 129 poin.

Di dalam MotoGP 2017, sang juara bertahan mendapatkan pesaing yang cukup berat dari tiga pembalap lain. diantaranya adalah Maverick Vinales rider Yamaha Factory Racing, yang menempati peringkat kedua dengan 124 poin, Andrea Dovizioso rider Ducati yang menempati peringkat ke tiga dengan 123 poin, yang terakhir di posisi ke empat ada Valentino Rossi rider Yamaha Factory Racing dengan raihan 119 poin.

Demi menyambut paruh kedua musim MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Marquez sangat percaya bahwa pengalaman yang telah di miliki oleh pembalap asal Italia tersebut akan menjadi faktor utama demi meraih gelar juara dunia yang ke-10.

Akan tetapi untuk bisa memperjuangkan gelar juara tersebut, adalah sangat penting dengan tetap memiliki kecepatan di lintasan, dan hal tersebut menjadi fakta yang kini dimiliki oleh Vinales. Ini merupakan salah satu ungkapan yang telah disampaikan oleh Marquez dalam sebuah wawancara kepada salah satu media usai menjalani tes privat di Brno, tengah pekan lalu.

“Untuk saat ini kami masih memiliki kesempatan yang sama memancing di sungai berlumpur, dan hal tersebut telah kita lihat bersama Dovizioso. Diawal musim ini tidak ada yang menyangka dia akan sampai diatas papan klasemen. Juga seperti di Sirkuit Sachsenring, yang mana seharusnya dia menderita, namun dia masih tetap bisa dekat dengan pembalap Yamaha.’ Sembur Marquez.

“Rossi memang memiliki segudang pengalaman, namun kecepatan didalam lintasan juga sangat diperlukan. Sebab jika hanya dengan pengalaman saja anda tidak akan bisa meraih gelar juara dunia. Anda juga butuh kecepatan. Rossi memiliki pengalaman, sedangkan untuk kecepatan Vinales sedikit superior.” Sambungnya.

Nampaknya pembalap 22 tahun tersebut memiliki beberapa strategi untuk mengumpulkan poin, yang dianggapnya sebagai bekal untuk memuluskan targetnya mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP. Dan Marquez akan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk menggapai target dari sembilan seri tersisa, mulai dari Brno.

“Saya hanya perlu dua kemenangan seri balapan lagi, dan atau minimal bisa berada di posisi lima besar pada balapan sisanya (7 sisa seri lainnya).” Ungkap Marquez sesumbar.

Kira-kira di sisa musim ini, di sirkuit manakah Marquez akan menang lagi? Apakah di Brno atau Motegi??