3 Masalah Yang Menjadikan Rossi Sulit Tampil Konsisten Pada MotoGP 2017

3 Masalah Yang Menjadikan Rossi Sulit Tampil Konsisten Pada MotoGP 2017

Berita-prediksibola3 Masalah Yang Menjadikan Rossi Sulit Tampil Konsisten Pada MotoGP 2017. Seperti yang telah diketahui banyak kalangan, khususnya untuk semua para pecinta ajang balap MotoGP, sang idola balap MotoGP, yakni Valentino Rossi, nampak mengalami kesulitan untuk bisa menguasai dan mengahadapi musim MotoGP 2017 yang telah berlangsung paruh pertama musim ini. dalam catatan sepanjang musim pertama MotoGP 2017, tercatat Rossi hanya berhasil menuai empat kali podium. Dan catatan tersebut termasuk dalam catatan buruk Rossi sepanjang mengikuti ajang balap paling bergengsi ini.

3 Masalah Yang Menjadikan Rossi Sulit Tampil Konsisten Pada MotoGP 2017

Seperti yang telah dikemukakan oleh salah satu jurnalis MotoGP ternama, yakni Guido Meda mengatakan bahwa Valentino Rossi harus mampu tampil lebih konsisten lagi jika ingin bisa menjuarai MotoGP 2017. Namun, sangat disayangkan grafik untuk penampilan Rossi di sepanjang paruh pertama musim 2017 ini naik turun, dan alhasil hal tersebut sangat mempengaruhi kinerja pada pacuan juara musim ini.

Seperti yang telah kami sampaikan diatas, tercatat Rossi baru sekali meraih kemenangan di sepanjang musim pertama MotoGP 2017, tepatnya pada MIOtoGP Belanda. Dengan demikian totalnya Rossi sudah empat kali naik podium dari jumlah keseluruhan sembilan kali balapan yang sudah dijalani pada MotoGP 2017 paruh pertama.

Bahkan, Rossi juga pernah sekali gagal finis, tepatnya pada MotoGP Prancis. Selain gagal finis, tercatat Rossi juga pernah terlempar dari lima besar, catatan tersebut didapatnya pada MotoGP Prancis dan MotoGP Catalunya. Dengan catatan yang naik turun itu, kini pembalap dengan julukan The Doctor masih tersendat di peringkat ke empat klasemen sementara pembalap, dibelakang Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Sebagai Jurnalis ternama, dalam pengamatannya Meda mengatakan ada tiga hal yang menjadikan The Doctor sulit untuk bisa tampil konsisiten pada musim ini.

“Untuk bisa menjadi pembalap yang terdepan, dan bisa menguasai jalannya persaingan ajang balap paling bergengsi ini, seorang pembalap harus bisa tampil konsisten.” Ungkap Meda seperti yang telah dilansir tuttomoriweb.

“Dan hal tersebut akan menjadi topik yang sangat sulit bagi Rossi, ketika anda memiliki rival yang jauh lebih muda, dan berbahaya. dan masih ditambah lagi dengan kondisi ban yang tidak stabil untuk semua orang, serta memiliki motor yang awalnya dianggap sempurna,namun nyatanya tidak.” Sambung Meda.

Sebagai tambahan informasi, jika Rossi sangat ingin bisa merengkuh gelar juara ke sepuluhnya di sepanjang karier, semuanya sangat tergantung dengan performa yang dimiliki di paruh kedua musim ini. dan dengan diatas kertas kans yang dimiliki Rossi masih terbuka lebar, pasalnya The Doctor hanya terpaut sepuluh poin dari Marc Marquez yang saat ini sebagai pemuncak klasemen sementara.

Selain daripada itu Rossi mengaku sangat puas dengan sasis baru yang telah diberikan oleh Yamaha. Dan sasis baru tersebut bisa menjadi modal yang sangat berharga untuk bersaing dengan tiga rival terberatnya.