Hadapi MotoGP Brno 2017, Valentino Rossi Sadar Diri

Hadapi MotoGP Brno 2017, Valentino Rossi Sadar Diri

Berita-prediksibolaHadapi MotoGP Brno 2017, Valentino Rossi Sadar Diri. Tim Yamaha Factory Racing telah menyatakan tidak ada perbedaan dari kedua pembalapnya untuk saat ini, yang tidak lain adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam ajang pacuan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Oleh karenanya jika mereka ingin mencapai finis sebagai kampiun haruslah bekerja hingga akhir musim ini.

Hadapi MotoGP Brno 2017, Valentino Rossi Sadar Diri

Dengan adanya pernyataan yang telah disampaikan oleh direktur tim Yamaha Factory Racing, Massimo ‘Maio’ Meregelli tersebut, sang idola balap MotoGP, Valentino Rossi merasa sadar diri. Dalam pernyataan tersebut, Maio seakan menegaskan bahwa dalam tim tidak ada yang namanya anak emas, bahkan sekalipun untuk The Doctor – julukan untuk Valentino Rossi.

Yang pasti pembalap yang saat ini berusia 38 tahun tersebut tidak ingin menyerah begitu saja dalam gelaran perebutan gelar juara dunia 2017. Terlebih lagi mengingat saat ini pembalap dengan nomor motor 46 tersebut hanya terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, yang ditempati oleh Marc Marquez rider Repsol Honda.

Dalam catatan sepanjang paruh pertama musim MotoGP 2017, Rossi menutupnya dengan raihan satu kali kemenangan di Assen, dan tercatat juga tiga kali podium, diantaranya di Qatar, Argentina, dan Austin. Sayang The Doctor juga memiliki catatan gagal finis ketika terjatuh di lap terakhir sirkuit Le Mans. Dengan catatan yang bisa dikatakan apik ini, kini Rossi menempati peringkat ke empat dengan raihan 119 poin.

Menghadapi paruh kedua musim MotoGP 2017 yang akan dimulai dari seri ke-10 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, yang sesuai dengan jadwal akan berlangsung Jumat-Minggu (4-6 Agustus) ini, Rossi mengaku sudah tidak sabar untuk kembali menggeber YZR-M1 dan kembali bekerja dengan timnya.

Dengan raihan poin yang bisa dibilang dengan selisih yang cukup dekat, dirinya masih memiliki peluang yang cukup besar untuk perebutan gelar juara dunia.

“Selama liburan, saya beristirahat. Saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman saya. Akan tetapi saya juga tetap berlatih dan mempersiapkan diri secepat mungkin. Dan saat ini kondisi saya sedang sangat baik.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

“Latihan yang saya lakukan adalah bersepeda dan nge-gym. Saya ingin segera mengendarai M1 dan kembali bekerja sama dengan tim. Gelar juara masih terbuka lebar, dan kami akan bekerja keras untuk selalu podium.” Lanjut Rossi.

Sebagai tambahan informasi, optimisme Rossi di Sirkuit Brno ini dikarenakan rekam jejaknya yang bisa dibilang oke. Dan dapat dikatakan pula Brno adalah trek yang istimewa untuk Rossi. Di sinilah untuk kali pertama Rossi meraih kemenangan perdana GP kelas 125cc pada 1996. Dan di sirkuit ini pula dirinya berhasil mengunci gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 1997. Tercatat di Sirkuit Brno Rossi telah berhasil mengoleksi 14 podium, termasuk juga dua kali finis ke tiga pada 2014 dan 2015. Sementara musim kemarin di finis kedua.