Lorenzo Jajal Fairing Radikal, Marquez Dan Rossi Mengalami Kesulitan Di FP2 MotoGP Brno

Lorenzo Jajal Fairing Radikal, Marquez Dan Rossi Mengalami Kesulitan Di FP2 MotoGP Brno

Berita-prediksibolaLorenzo Jajal Fairing Radikal, Marquez Dan Rossi Mengalami Kesulitan Di FP2 MotoGP Brno. Kembali ajang balap MotoGP 2017 paruh kedua akan bergulir diakhir pekan ini. Dan saat ini terlihat tim Ducati memasang desain fairing-winglet radikal baru pada motor yang ditunggangi Jorge Lorenzo yakni Desmosedici GP17. Sementara rekan setimnya, Andrea Dovizioso di sesi latihan bebas kedua MotoGP Brno 2017 malah tampil sebagai pembalap tercepat.

Lorenzo Jajal Fairing Radikal, Marquez Dan Rossi Mengalami Kesulitan Di FP2 MotoGP Brno

Usai menjalani sesi latihan pertama atau free practice (FP1) MotoGP Brno 2017, Republik Ceko di lintasan yang basah, para pembalap ajang balap kelas paling bergengsi ini bisa tampil dengan maksimal, karena pada sesi latihan bebas ke dua (FP2) yang berlangsung pada Jumat 4 Agustus 2017,matahari kembali bersinar terang.

Tercatat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Brno 2017, pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso mencatat waktu tercepat. Keunggulan yang telah dicapai oleh Dovi ini lebih lambat empat detik dari pembalap terbaik Yamaha Tech 3 dalam sesi latihan ini, yakni Jonas Folger.

Usai menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Brno 2017, Seturut dengan kondisi lintasan yang semakin membaik, dua rider andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa saling silh berganti untuk mempimpin jalannya FP2. Namun persaingan yang terjadi bukan hanya dari dua pembalap tim Repsol Honda, mereka juga masih dibuntuti dengan ketat oleh joki tim satelit Honda LCR, Cal Crutchlow.

Marquez, Pedrosa, dan Crutchlow, adalah tiga pembalap yang mewakili tim Honda yang di yakini akan berbicara banyak pada MotoGP Brno 2017 setelah mendapatkan keuntungan dengan menjalani tes privat yang dilakukan sebelum libur musim panas berlangsung.

Akan tetapi ketika FP2 masih menyisakan tiga menit, Danilo Petrucci berhasil mengambil alih pimpinan sementara, yang kemudian disusul oleh Dovizioso yang berhasil merebut pada menit akhir sesi. Dan akhirnya Jonas Folger yang mampu tampil dengan sangat konsisten, berhasil merebut , dan menggeser posis Petrucci.

Berikutnya pembalap tim Yamaha yang masuk dalam peringkat lima besar FP2 MotoGP Brno 2017 justru dari rekan setim Folger yang tidak lain adalah Johann Zarco yang seperti diketahui memuncaki daftar catatan waktu terbaik di FP1.

Sementara dua pembalap tim pabrikan Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales kembali menggalami kesulitan untuk memguasai jalanya sesi latihan FP1. Akhirnya mereka hanya mampu mencatatkan waktu terbaiknya di urutan ke-11 dan ke-14 FP2.

Di lain pihak, desain radikal fairing-winglet baru Ducati yang dipasangkan pada motor tunggangan Lorenzo yakni Desmocedisi GP17 masih belum terlihat kekuatan dan performanya. Hal ini karena juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali ini hanya bisa menyelesaikan FP2 di posisi ke-15. Dan satu-satunya pembalap yang terjatuh pada FP2 MotoGP Berno 2017 adalah Sam Lowes pembalap tim Aprilia di tikungan 10.