Di Brno Vinales Masih Belum Puas, Rossi Berhaap Cuaca Panas

Di Brno Vinales Masih Belum Puas, Rossi Berharap Cuaca Panas

Berita-prediksibolaDi Brno Vinales Masih Belum Puas, Rossi Berharap Cuaca Panas. Tercatat dalam sesi latihan bebas (FP2) MotoGP Brno 2017 yang berlangsung pada Jumat kemarin, mencatatkan hasil yang kurang memuaskan dari dua rider Yamaha Factory Racing, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Di Brno Vinales Masih Belum Puas, Rossi Berhaap Cuaca Panas

Pada latihan pertama, pembalap Movistar Yamaha tersebut hanya mencatatkan waktu terbaiknya 2 menit 5,845 detik, dan menjadikan Vinales menempati peringkat ke enam. Sementara pada latihan kedua dia hanya mampu menorehkan waktu 1 menit 57,289 detik, dan harus turun peringkat ke 11. Dengan hasil yang masih jauh dari kata memuaskan ini, Vinlaes masih bisa menerima dengan sangat baik, namun menurutnya masih ada beberapa bagian yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya.

“Dibandingkan dengan penampilan saya sebelumnya, saya merasa lebih lebih baik. Motor ini sudah bagus, khususnya ketika melintasi di area basah. Akan tetapi menurut saya masih ada sejumlah hal yang perlu dibenahi lagi terutama pada perangkat elektroniknya daripada setingan mesinnya.” Ungkap Vinales seperti yang telah dikutip.

“Pada sesi latihan kemarin saya mengalami kesulitan untuk membuat waktu putaran. Saya sulit untuk terlalu agresif. Semuanya makin terasa sulit karena masih ada beberapa hal yang belum kami katahui. Mungkin hal tersebut karena pengaruh dari cuaca atau bisa juga karena cengkraman pada motor yang kurang bagus. Itulah alasannya mengapa tadi saya mengatakan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi.” Sambungnya.

Dilain pihak Rossi yang juga gagal mengukir waktu terbaiknya pada sesi latihan pertama dan kedua jelang menghadapi MotoGP republik Ceko yang bertempat di Sirkuit Brno yang menjadikan Rossi tak mampu menempatkan dirinya dalam posisi tiga besar.

Di latihan pertamanya, Rossi berada di urutan ke lima dengan raihan waktu 2 menit 5,712 detik. Pembalap 38 tahun tersebut berada di dibelakang Johann Zarco, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Sementara dalam sesi latihan bebak kedua Rossi mulai membaik dengan perolehan waktu 1 menit 57.396 detik, namun sayang dengan catatan yang lebih baik, dirinya hanya bisa menempati posisi ke-14.

“Ini adalah posisi yang sangat buruk, karena saya berada di peringkat ke-14. Akan tetapi secara keseluruhan saya sangat senang, karena kami begitu kuat di sesi latihan bebas pertama.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Harapan dari pembalap asal Italia tersebut adalah tidak akan turun hujan di sesi latihan ketiga dan jelang babak kualifikasi. Karena dia merasa sangat yakin bahwa performanya akan semakin lebih baik jika lintasan dalam kondisi yang kering.

“Kami tampil kompetitif di lintasan yang basah. Padahal sebelumnya saya mengalami kesulitan ketika terjadi turun hujan. Namun yang pasti saya merasa senang di pagi ini, sebab kecepatan yang ada tidak begitu buruk. Tetapi ketika menjalani latihan sore ada masalah pada motor hingga saya harus melakukan pergantian. Kami telah melakukan perbaikan dan berharap lintasan kering, karena itu lebih baik.” Tutupnya.