Rossi Menilai Balapan Dengan Sistem Flag To Flag Tak Maksimal

Rossi Menilai Balapan Dengan Sistem Flag To Flag Tak Maksimal

Berita-prediksibolaRossi Menilai Balapan Dengan Sistem Flag To Flag Tak Maksimal. ajang balap MotoGP 2017 paruh kedua kembali berlangsung. yang mana lomba seri ke-10 MotoGP diselenggarakan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 06 Agustus 2017 malam waktu WIB. Dalam balapan tersebut, Valentino Rossi yang merupakan pembalap Movistar Yamaha berhasil mengakhiri lomba dengan finis di posisi ke empat.

Rossi Menilai Balapan Dengan Sistem Flag To Flag Tak Maksimal

The Doctor – julukan untuk Valentino Rossi – gagal naik podium karena pembalap asal Italia tersebut kalah bersaing dengan Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan rekan setimnya Maverick Vinales.

Usai balapan, dalam wawancara bersama salah satu media, Rossi menyatakan bahwa dirinya mengaku sangat lemah dalam balapan yang mengusung sistem flag to flag. Dalam pengakuannya tersebut Rossi menambahkan bahwa strategi yang dilakukannya kurang berjalan dengan sangat baik saat memutuskan untuk mengganti motor karena cuaca yang berubah-ubah dikala balapan sedang berlangsung.

Sebagai tambahan informasi, sistem regulasi flag to flag ini sudah diperkenalkan sejak musim balap MotoGP 2005. Dalam aturan tersebut, regulasi dapat dilakukan jika terjadi cuaca yang berubah-ubah ketika balapan berlangsung. dan regulasi ini akan berlaku dengan mewajibkan pembalap masuk paddock untuk mengganti motor dari kondisi ban yang kering ke yang basah atau sebaliknya.

“Ketika balapan, kondisi lintasan yang basah penuh ataupun kering penuh saya dapat berjuang dengan sangat maksimal untuk bisa naik podium. Akan tetapi akhir pekan ini masih menjadi akhir pekan yang sangat bagus untuk saya karena kami bekerja dengan sangat baik, dan saya merasa sangat baik dengan kondisi motor.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Namun demikian Rossi mengaku sangat senang dengan hasil balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno ini, mengingat jika dibandingkan dengan hasil yang telah di raihnya tahun lalu di Sachsenring. Dirinya hanya bisa masuk finis di urutan ke delapan.

“Dalam balapan tahun kemarin di Sachsenring, tim memberikan pilihan kepada saya untuk masuk pit, akan tetapi saya lebih memilih untuk melanjutkan balapan.” Ungkapnya.

Dalam pengakuannya Rossi menambahkan bahwa Honda memiliki keunggulan yang lebih dalam strategi balap sistem flag to flag ini. dan keputusan Pedrosa yang masuk pit stop adalah langkah yang tepat yang kemudian di ikuti oleh sepuluh pembalap yang lain.

“Saya pikir keputusan Pedrosa untuk kembali ke pit awal adalah keputusan yang tepat, sebab mereka mempelajari dari situsai seperti ini sebelumnya. Dan mereka lebih baik daripada kami.” Sambung Rossi menjelaskan.

Rossi pun menambahkan bahwa dirinya tidak dapat memacu secara maksimal motor yang ditungganginya dilintasan yang basah.

“Saya merasa saat ini kami sedang kurang beruntung. Biasanya jika di lap awal yang basah kami sedikit apik, mungkin saat ini kami bermasalah dengan Yamaha.” Tutupnya.