Lorenzo Kritik Kinerja Tim Ducati, Karena Hanya Dapat Satu Poin

Lorenzo Kritik Kinerja Tim Ducati, Karena Hanya Dapat Satu Poin

Berita-prediksibolaLorenzo Kritik Kinerja Tim Ducati, Karena Hanya Dapat Satu Poin. Ajang balap motoGP 2017 paruh kedua musim telah dimulai. Ajang balap motor paling bergengsi tersebut berlangsung pada Minggu 06 Agustus 2017 malam waktu WIB di Sirkuit Brno, republik Ceko. Dalam laga tersebut Lorenzo yang merupakan rider tim Ducati sempat tampil gemilang hingga memimpin jalannya perlombaan, namun sayang karena kesalahan yang dibuat oleh kru Ducati, akhirnya Lorenzo harus tercecer di finis ke 15.

Lorenzo Kritik Kinerja Tim Ducati, Karena Hanya Dapat Satu Poin

Lorenzo yang tampil dengan sangat apik, sempat memimpin hingga lap ke empat. Akan tetapi ketika memasuki lap ke lima, timnya menyarankan untuk masuk pit dan melakukan pergantian motor. Pergantian yang dilakukan tersebut mengingat kondisi ban yang digunakan saat itu tidak sesuai dengan kondisi lintasan yang kering. Sayang begitu Lorenzo masuk pit, motor pengganti belum siap untuk digunakan, yang mengakibatkan Lorenzo harus menunggu dan kehilangan banyak waktu.

“Yang menjadi masalah kami adalah karena kami terlambat untuk mempersiapkan motor yang sesuai dengan kondisi lintasan yang kering. Dan masalah yang terjadi saat ini merupakan keuntungan bagi Marquez, karena mereka telah merencanakan untuk strategi yang demikian ( mengganti motor dengan ban untuk lintasan yang cepat kering).” Ungkap Lorenzo seperti yang telah dikutip.

“Ditikungan sebelum masuk pit, saya mendapatkan sinyal untuk masuk pit dan mengganti motor. Yang tentunya saya kira semuanya telah dipersiapkan dengan sangat baik, akan tetapi ternyata belum. Kami juga melihat kinerja tim Marquez yang bererja dengan cepat. Sebab mereka mengambil resiko dengan menampilkan sinyal untuk masuk pit satu lap sebelumnya. Hal ini yang menjadikan kami mengalami kehilangan banyak waktu.” Sesal sang juara MotoGP tiga kali tersebut.

“Ketika masuk pit, saya melihat tim Ducati masih mengerjakan beberapa bagian, mengganti suspensi dan memasang settingan yang tepat. Namun motor yang saya kendarai sedikit aneh. Dan mereka bilang bahwa motor diseting setengah kering dan setengahnya lagi untuk lintasan basah. Dengan adanya setingan tersebut, saya tidak dapat melaju dengan cepat.” Terang pembalap kebangsaan Spanyol tersebut.

Dengan hasil yang kurang memuaskan dan jauh dari harapan, akhirnya Lorenzo gagal memangkas ketertinggalannya. Dia masuk finis di urutan ke 15 dan hanya mendapatkan satu poin.

Meskipun dengan hasil yang sangat buruk, namun Lorenzo enggan untuk memperkeruh suasana. Menurutnya berbagai masalah dan kesalahan akan biasa terjadi jika hal tersebut dilakukan dalam sebuah tim.

“Inilah yang namanya tim. Dan semuanya bisa saja terjadi. Terkadang saya sendiri yang melakukan kesalahan. Dan saya sadar sering kali berbuat salah. Akan tetapi saat ini kru yang melakukan kesalahan. Karenanya anda juga harus menerimannya. sebab hal tersebut biasa terjadi dalam satu tim.” Tutupnya dengan sedikit sesal.