Ducati Bukan Tim Favorit Di Austria, Lorenzo Berharap Hujan Turun

Ducati Bukan Tim Favorit Di Austria, Lorenzo Berharap Hujan Turun

Berita-prediksibolaDucati Bukan Tim Favorit Di Austria, Lorenzo Berharap Hujan Turun. Ajang balap MotoGP 2017 seri ke-11 kembali akan digelar pada akhir pekan ini, yang mana laga ajang balap paling bergengsi tersebut akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Bagi salah satu pembalap andalan tim Ducati, Andrea Dovizioso memprediksikan bahwa balapan yang akan berlangsung akhir pekan ini akan lebih terasa berbeda jika dibandingkan dengan musim kemarin. Mengingat musim kemarin, tim Ducati Corse berhasil menempatkan dua pembalapnya di podium 1 dan 2 di Austria.

Ducati Bukan Tim Favorit Di Austria, Lorenzo Berharap Hujan Turun

Dalam keterangannya, Dovi – sapaan akrab Dovizioso – menerangkan pendapatnya tentang perbedaan yang dirasakan tahun ini. di akuinya, bahwa balapan yang akan berlangsung di Red Bull Ring akan lebih menantang, karena kini mesin Desmosedici GP17 sudah tidak lagi dilengkapi dengan winglet (sayap), yang tentunya dengan tanpa adanya winglet akan lebih sulit untuk menemukan kecepatan yang ideal.

Hal yang sangat dimaklumi, mengingat Sirkuit Red Bull Ring selama ini dikenal dengan lebih banyak menekankan pada kecepatan motor dan bukan dari kekuatan si kuda besi. Yang dalam hal ini jika penggunaan sayap tidak dihapus pada gelaran balap MotoGP musim ini, dapat dipastikan mungkin saat ini Ducati akan lebih difavoritkan.

“Jika dibandingkan dengan hasil kami di Austria dari tahun kemarin, kemungkinan besar kami akan menjadi tim favorit. Namun di tahun ini situasinya berbeda, yang jelas tanpa adanya winglet, tidak mudah untuk bisa menemukan kecepatan yang sama.” terang Dovi seperti yang telah dikutip.

Pendapat yang telah disampaikan oleh Dovizioso ini sedikit berbeda dengan pendapat dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Dalam pernyataannya pembalap asal Spanyol tersebut sangat berharap hujan turun saat MotoGP Austria berlangsung di akhir pekan nanti. Di Sirkuit Red Bull Ring, Ducati memiliki kans yang cukup besar untuk bisa meraih kemenangan.

Dasar dari pendapat Lorenzo ini, karena di musim kemarin dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone berhasil naik podium sekaligus memenangkan balapan. Dan tradisi tersebut sangat diharapkan akan kembali dirajut oleh Jorge Lorenzo.

“Kita lihat saja, apakah saya cukup mampu dan siap untuk memperjuangkan kemenangan. yang pasti anda tidak akan pernah mengetahuinya. Pada hari Minggu, saya merasa memiliki pilihan untuk bisa memenangkan balapan.” Ungkap Lorenzo seperti yang telah dikutip.

“Jika dalam perlombaan terjadi turun hujan, saya pikir saya memiliki peluang dan kesempatan yang cukup besar untuk menang. Akan tetapi saya juga sangat berharap bisa meraih kemenangan dalam lintasan yang kering.” Beber mantan pembalap Yamaha tersebut.

“Secara teoritis, Austria merupakan lintasan yang sesuai dengan karakter dan lebih baik untuk Ducati. mari kita lihat besok, apa yang bakal terjadi.” Tutup pembalap asal Spanyol yang meraih tiga kali gelar juara dunia MotoGP.