Rossi Targetkan Podium Di MotoGP Inggris

Rossi Targetkan Podium Di MotoGP Inggris

Berita-prediksibolaRossi Targetkan Podium Di MotoGP Inggris. Bagi Valentino Rossi yang merupakan salah satu pembalap tim Movistar Yamaha, ajang balap MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Inggris akan menjadi balapan yang sangat istimewa. Pasalnya balapan yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 27 Agustus 2017, dapat dikatakan ini adalah balapan yang ke-300 bagi The Doctor – julukan Valentino Rossi – di kelas utama atau dikelas MotoGP.

Rossi Targetkan Podium Di MotoGP Inggris

Dengan catatan yang telah diraihnya ini, alhasil nama Rossi akan tercatat sebagai pembalap pertama MotoGP yang mampu mencapai jumlah tersebut. Sebagai tambahan informasi soal Rossi yang telah berhasil meraih gelar juara dunia tujuh kali di kelas paling elite tersebut telah mengaspal di 27 lintasan dan berlaga di 19 negara yang berbeda.

Secara keseluruhan catatan Rossi hingga sejauh ini telah berhasilmemenangkan kelas utama di 23 sirkuit yang berbeda. Namun meski begitu ada beberapa lintasan yan sampai saat ini belum pernah di menangkan oleh pembalap yang tahun ini telah mencapai usia 38 tahun tersebut. Ada sirkuit tersebut adalah Red Bull Ring, Aragon,dan Istambul.

akan tetapi meski telah mendapat rekor yang sangat apik tersebut, yak menjadikan fokus bagi Valentino Rossi pada balapan MotoGP kali ini yang berlangsung di Sikutir Silverstone Inggri. Rossi lebih berambisi untuk bisa menuntaskan dahaga podium yan tidak diraihnya dalam tiga seri balapan terakhir di musim ini.

β€œIni adalah nilai sebuah kepuasan, akan tetapi juga sangat menyedihkan karena mengingat berapa usia saya saat ini. namun dalam balapan kemenangan dan podium adalah sesuatu hal yang sangat penting. Kami akan melakukan hal yang terbaik dan meraih akhir pekan yang sangat positif.” Ungkap Rossi seperti yang telah disinyalir salah satu media.

Ya, benar bagi pembalap yang kini telah berusia 38 tahun tersebut kemenangan dan podium adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan. Balapan kali ini menang adalah wajib diraih oleh The Doctor. Jika dirinya tidak ingi terlempar dari perburuan gelar juara dunia MotoGP mudsim 2017 ini. hal ini lantaran hasil yang telah diraihnya di MotoGP Austria 2017 yang telah berlangsung dua pekan yang lalu menjadikan situasinya smeakin sulit untuk Rossi.

Tercatat dalam balapan MotoGP 2017 yang berlangsung di Red Bull Ring, Rossi hanya berhasil masuk finis di urutan ke tujuh, yang menjadikan dirinya terseungkur ke posisi empat klasemen pembalap dengan raihan 141 poin. Dan raihan ini terpaut 33 poin dari Marc Marquez yang smakin kokoh di puncak klasemen pembalap.

Motivasi Rossi untuk bisa meraih podium di MotoGP Inggris ini terlihat berlipat. Apalagi ditambah dengan Rossi dan krunya baru saja menjalani latihan tertutup di Sirkuit Misano, Jepang. Menurutnya, hasil tes tersebut telah membawa hasil yang sangat positif bagi dirinya untuk kembali memahami karakter YZR-M1 yang ditungganginya.