Rossi Masih Pesimis Meski Start Di Posisi Kedua MotoGP Inggris

Rossi Masih Pesimis Meski Start Di Posisi Kedua MotoGP Inggris

Berita-prediksibolaRossi Masih Pesimis Meski Start Di Posisi Kedua MotoGP Inggris. Dalam ajang balap MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone Inggris pada Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB, tercatat Rossi memiliki modal yag sangat besar untuk bisa kembali merebut podium. Hal ini lantaran dirinya yang telah sukses mengamankan posisi kedua pada babak kualifikasi.

Rossi Masih Pesimis Meski Start Di Posisi Kedua MotoGP Inggris

Perolehan Rossi yang telah berhasil mengamankan posisi kedua kualifikasi MotoGP Inggris 2017 ini didapat bukan tanpa adanya perjuangan yang keras. Setelah dengan sukses melaju dengan sangat kencang di latihan bebas pertama dan kedua, dia juga sempat memiliki masalah pada kecepatan pada latihan bebas ke tiga di hari Sabtu 26 Agustus 2017.

Sangat jelas terlihat pambalap dengan nomor motor 46 tersebut mengalami penderitaan yang sangat ketika menjalani latihan bebas ke tiga dan ke empat. Dengan adanya hal tersebut, The Doctor – julukan untuk Valentino Rossi – mengakhiri balapan hanya dapat menempati posisi ke-11 dan ke-9. Akan tetapi untungnya masalah yang terjadi pada sesi latihan tersebut tidak kembali terlihat pada babak kualifikasi.

Di sesi kualifikasi yang telah dijalaninya, Rossi berhasil mengamankan posisi kedua dengan catatan waktu 2 menit 00,025 detik. Pembalap Movistar Yamaha tersebut hanya terpaut 0,084 detik dari Marc Marquez yang menempati pole position. Walaupun telah mencapai posisi start yang sangat bagus, namun Rossi masih belum sepenuhnya percaya diri akan bisa meraih kemenangan di sesi balapan kali ini.

“Di sesi latihan bebas ke empat, kami selalu menderita, karena masalah yang kami alami sangat jelas terlihat. Kemudian kami juga mengalami masalah kecepatan yang tidak bisa mencapai seperti yang kami inginkan. Disini kami sangat ingin memperbaiki, namun sayangnya kami masih belum mencapai pada perbaikan setelan. Sekarang yang dapat kami harapkan adalah cuaca yang kering selama balapan berlangsung.” ungkap The Doctor seperti yang telah dikutip.

Tentu dengan menempati posisi kedua start pada MotoGP Inggris membuat Rossi memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa meraih podium, mengakhiri tren buruk dalam beberapa balapan terakhir. Tercatat usai menang di Belanda, grafik rapor Rossi justru malah menurun dengan mengakhiri balapan di finis ke lima, ke empat dan yang terakhir ke tujuh.

Untungnya adalah Silverstone merupakan salah satu sirkuit yang paling dikenal oleh Rossi, bahkan namanya juga tercatat sebagai pembalap yang telah berhasil mengoleksi kemenangan terbanyak di Inggris ini, yakni telah delapan kali meraih kemenangan.

“Saya sangat senang dengan performa kali ini. sejauh ini saya belum pernah meraih catatan di bawah 2 menit 00,8 detik. Ini merupakan kejutan yang sangat menyenangkan. Sekarang yang perlu kami cari tahu adalah bagaimana kami bisa memperpanjang masa pakai ban kami.” Tegas Rossi.