Rossi Akui Untuk Jadi Juara Dunia MotoGP Makin Sulit

Rossi Akui Untuk Jadi Juara Dunia MotoGP Makin Sulit

Berita-prediksibolaRossi Akui Untuk Jadi Juara Dunia MotoGP Makin Sulit . akhir musim MotoGP 2017 makin dekat, hal ini juga di barengi dengan makin hilang sikap optimis Valentino Rossi yang merupakan pembalap tim Movistar Yamaha terkait dengan peluangnya untuk menjadi juara dunis MotoGP 2017. Apa yang menjadi sikap Valentino Rossi ini makin ditegaskan usai menjalani laga balap MotoGP Inggris 2017.

Rossi Akui Untuk Jadi Juara Dunia MotoGP Makin Sulit

Menjalani laga balap di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu 27 Agustus 2017, Rossi telah gagal meraih kemenangan. padahal dalam laga balap tersebut Rossi sempat menjadi yang terdepan di sepanjang balapn berlangsung.

Akan tetapi sangat disayangkan, mendekati garis finis, kecepatan Rossi malah makin menurun, yang akhirnya dia harus merelakan posisi terdepannya di ambil alih oleh pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso ketika balapan masih menyisakan dua lap lagi. Tak lama berselang, Rossi pun disalip oleh rekan setimnya Maverick Vinales.

Dilaga balap yang berlangsung dengan cuaca yang harusnya sangat mendukung tersebut, Rossi hanya mampu mengamankan podium ketiga, yang kala itu juga nyaris hampir di rebut oleh pambalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Hasil yang telah diraih oleh Valentino Rossi tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik, mengingat gagalnya Marc Marquez mencapai finis akibat kerusakan pada mesin yang terjadi di pertengahan balapan berlangsung.

Tercatat di klasemen sementara pembalap, Rossi masih bertahan di peringkat ke empat dengan mengantongi 157 poin. Raihan ini terpaut 13 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, 17 poin dari Marquez, serta 26 poin dari Andrea Dovizioso yang kini telah mengambil alih puncak klasemen sementara pembalap.

“Jika dilihat kembali 26 poin itu tidak banyak, dan kami masih memiliki enam sisa balapan lagi. Akan tetapi ini akan sulit untuk saya. Saya akui saya tidak bisa begitu kuat dalam beberapa balapan terakhir yang seharusnya ini adalah menjadi favorit saya. Dan saya masih bertahan di peringkat empat klasemen.” Ungka Rossi seperti yang telah dikutip.

Sejatinya sikap Rossi yang pesimistis terkait dengan peluangnya untuk menjadi juara dunia telah diungkapnya ketika balapan telah memasuki paruh pertama musim MotoGP 2017 yang lalu, tepatnya adalah pada MotoGP Jerman. Rapor Rossi bukannya membaik, namun hasil yang telah diraihnya malah sebaliknya, kian buruk.

Tercatat selain finis diurutan ke empat MotoGP Republik Ceko, Rossi juga tercecer ke urutan ketujuh MotoGP Austria. Dengan hasil yang kian buruk tersebut, pembalap asal Italia tersebut sadar akan posisinya. Hal yang membuat dirinya memiliki peluang untuk menjadi juara dunia adalah dengan menjadi yang terbaik dan juga berharap rivalnya meraih hasil yang buruk di sisa musim ini.

“Kami merasa sangat khawatir karena kami memperkirakan penderitaan di beberapa lap terakhir. Jujur saja, dilima putaran terakhir, saya pikir saya akan menang. Namun kembali disisa putaran terakhir masalah muncul, yang akhirnya Dovi dan Vinales menyusul yang membuat saya frustrasi.” Tutup Rossi.