2_e75d3d6

Borriello Samai All-time Record Amoruso

Berita-prediksibola – Berita Bola : Marco Borriello baru saja menyamai sebuah all-time record yang selama tujuh tahun tidak terkalahkan di Seri A. Striker veteran Italia yang memperkuat tim promosi SPAL itu kini menjadi pemain kedua sepanjang sejarah Liga Italia tertinggi yang mana membuat gol dengan 12 tim berbeda.

Rekor ini sebelumnya diukir oleh Nicola Amoruso ketika membuat gol untuk Atalanta dalam pertandingan berhadapan dengan Juventus dengan kalah dengan skor 1-2 di Maret 2010.

Waktu itu, Amoruso menjadi pemain pertama yang membuat gol di Serie A dengan 12 klub berbeda. Akhir minggu yang lalu, Borriello menyamainya.

 Follow

OptaPaolo

@OptaPaolo

12 – #Borriello has found the net with 12 different teams in Serie A, a join-record with Nicola Amoruso in the top italian league. History.

  • Replies

  • 2424 Retweets

  • 3333 likes

SPAL menjamu Udinese di giornata 2 Serie A 2017/18. Borriello unggul lebih awal dari SPAL di menit ke25 dan langsung samai rekor sepanjang masa yang mana sebelumnya dipegang Amoruso sendirian. SPAL akhirnya menang 3-2.

Borriello, 35 tahun, telah mencetak 96 gol dalam 326 pertandingan di Seri A. Gol pertamanya diciptakan mantan jebolan akademi AC Milan itu saat bermain dengan Empoli, di dalam kemenangan dengan skor 3-1 atas Piacenza pada 9 Maret 2003, di usia 20.

Borriello kemudian mencetak gol untuk Reggina, Sampdoria, Treviso, Milan, Genoa, Roma, Juventus, Carpi, Atalanta, Cagliari dan terakhir SPAL.

Amoruso mencetak 113 gol dalam 279 pertandingan di Seri A antara tahun 1993 dan 2010. Mantan striker Italia yang pensiun pada September 2011 itu membuat gol-gol di Seri A bersama dengan Sampdoria, Padova, Juventus, Perugia, Napoli, Como, Modena, Messina, Reggina, Torino, Parma dan terakhir Atalanta.

 

 

Jalan dari SPAL menjadi anak baru di Seri A musim ini cukup impresif. Setelah menahan seri Lazio di Olimpico pada giornata pembuka, mereka mengalahkan Udinese dan meraih kemenangan pertamanya.

Pada giornata berikutnya, setelah jeda internasional, SPAL akan mengunjungi markas Inter Milan.