Penampilan Rossi Di MotoGP Inggris Dapat Pujian Dari Bos Yamaha

Penampilan Rossi Di MotoGP Inggris Dapat Pujian Dari Bos Yamaha

Berita-prediksibolaPenampilan Rossi Di MotoGP Inggris Dapat Pujian Dari Bos Yamaha. Massimo Meregalli yang merupakan Direktur Utama Yamaha memberikan pujian kepada dua pembalap andalan mereka yang tidak lain adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinales ketika tampil di Sirkuit Silverstone Inggris pada Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB dalam ajang balap MotoGP 2017 seri ke-12.

Penampilan Rossi Di MotoGP Inggris Dapat Pujian Dari Bos Yamaha

Ketika membicarakan penampilan The Doctor dalam ajang balap MotoGP yang berlangsung di Inggris tersebut, Meregalli mengaku takjub dengan penampilan Rossi saat menjalani balapan yang ke-300 nya dikelas utama. Hal ini lantaran pemilik nomor motor 46 tersebut, telah berhasil menunjukan performa balapnya dengan berhasil memimpin balapan, hingga akhirnya di tiga balapan terakhirnya, Rossi harus menyerah dari Andrea Dovizioso pembalap Ducati dan rekan setimnya Maverick Vinales, karena mengalami ban yang kehausan.

Dengan adanya hal tersebut Rossi harus puas dengan hanya berhasil mengamankan posisi ketiga podium pada balapan MotoGP Inggris ini. kendati hanya berhasil meraih posisi ketiga, namun Meregalli masih mengaku sangat puas dengan penampilan pembalap andalan pabrikan motor Jepang tersebut.

Menurutnya perolehan poin yang telah didapat oleh Rossi ini sangat penting untuk menunda perayaan Andrea Dovizioso dan juga Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Sebagai catatan saat ini yang memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP adalah Andrea Dovizioso dengan raihan 183 poin, yang di ikuti oleh Marc Marquez dengan mengantongi 174 poin, ditempat ketiga di isi oleh Maverick Vinales dengan raihan 170 poin dan ditempat ke empat di isi oleh Rossi dengan raihan 157 poin.

“Sangat menyenangkan bisa kembali melihat Valentino Rossi memimpin balapan hingga 17 lap dengan penuh percaya diri, terutama saat start ke-300 Grand Prixnya. Namun sayang karena masalah degradasi ban, dia tidak bisa mempertahankan posisinya.” Ungkap Meregalli seperti yang telah dikutip.

Dalam pernyataannya Meregalli minilai balapan di Inggris kali ini berjalan dengan tidak sempurna.

“Rossi dan Vinales sendiri telah menemukan sejumlah poin besar kejuaraan, yang hal tersebut bisa menjadikan hal yang sangat penting di akhir musim ini.” sambung Meregalli.

Masih menurut Meregalli, hasil yang telah didapat oleh Vinales dan Rossi yang berhasil menduduki podium dua dan tiga dalam MotoGP Inggris merupakan hadiah yang sangat pantas bagi tim Yamaha.

“Ini adalah bukti kerja keras mereka selama beberapa minggu terakhir ini. sebuah hasil yang memberikan kita lebih percaya diri, terutama usai dua balapan terakhir. Dan kini kami akan ke Misano, dimana kami telah menjalani tes dengan hasil yang positif minggu lalu. Jadi disana kami juga memiliki niat yang cukup kuat untuk mendapatkan hasil yang terbaik.” tutup Meregalli dengan bangga.