Bagi Rossi Persaingan MotoGP 2017 Terlihat Spesial, Waktunya Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia

Bagi Rossi Persaingan MotoGP 2017 Terlihat Spesial, Waktunya Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia

Berita-prediksibolaBagi Rossi Persaingan MotoGP 2017 Terlihat Spesial, Waktunya Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia. Valentino Rossi yang merupakan pembalap Movistar Yamaha menilai bahwa ajang balap MotoGP untuk musim 2017 ini sangat spesial dan tidak terlihat seperti biasanya.

Bagi Rossi Persaingan MotoGP 2017 Terlihat Spesial, Waktunya Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia

“MotoGP musim 2017 ini menurut saya sangat spesial. Hal ini karena biasanya akan ada dua atau tiga pembalap yang akan bersaing di lintasan. Akan tetapi untuk waktu sekarang ini ada lima pembalap yang masih memiliki kesempatan untuk bisa menjadi juara dunai MotoGP.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Masih menurut pandangan Rossi, salah satu perbedaan yang terlihat jelas saat ini adalah terasa sulitnya para pembalap untuk bisa menembus sepuluh besar pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

“Untuk musim ini apa yang akan terjadi sangat sulit untuk bisa ditebak. Kalian akan dengan mudah bisa masuk dan keluar dari sepuluh besar di laga balap musim ini.” sambungnya.

Usai balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 27 agustus 2017 yang lalu, peta persaingan para pembalap untuk menjadi juara semakin sulit untuk bisa ditebak, yang dalam hal ini sangat berbeda sekali dengan musim-musim sebelumnya. Tercatat saat ini masih ada lima pembalap yang memiliki peluang untuk keluar sebagai juara MotoGP 2017, diantaranya adalah Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Marc Marquez, Valentino Rossi dan yang terakhir adalah Dani Pedrosa.

Sebagai tambahan informasi, Andrea Dovizioso yang keluar sebagai pemenang dalam MotoGP Inggris, kini menempati peringkat pertama klasemen dengan mengantogi 183 poin, atau masih unggul 9 angka dari Marquez yang telah bergeser ke peringkat kedua. Sedangkan Rossi yang berhasil finis di urutan ketiga menempati peringkat ke empat klasemen sementara dengan mengantongi 157 poin.

Dilain kesempatan Rossi menilai yang saat ini menjadi pesaing utamanya di MotoGP 2017 adalah Andrea Dovizioso. Penegasan The Doctor ini disampaikan ketika pembalap tim Ducati tersebut berhasil mengkudeta posisi Marc Marquez di klasemen sementara.

Terlihat dalam balapan seri ke-12 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 27 Agustus 2017, Dovi tampil dengan sangat cemerlang. Dengan sangat tenang, Dovi melajukan Desmosedici GP17 nya, yang akhirnya Dovi berhasil meraih kemenangan dalam laga tersebut. Dan kemenangan Dovi ini merupakan kemenangan ke empatnya di MotoGP musim 2017 ini.

“Setelah bertahun-tahun tidak meraih kemenangan, saya katakan kepada Dovi, sepertinya anda sudah merasakannya sekarang.” Tutur Rossi seperti yang telah dikutip.

“Yang terjadi saat ini sangat mengejutkan saya, namun Dovizioso selalu terlihat sangat berdedikasi pada pekerjaannya, dan dia juga termasuk salah satu pembalap yang berbakat. Sepertinya waktu yang dinantikan telah tiba. Saya merasa sangat cocok dengan dia, kami saling menghormati. Dia agresif namun tidak terlalu banyak. Bagi saya dia adalah musuh yang layak.” Tutup Rossi.