Gareth-Bale-597141

Valdano: Bale Sudah Hampir Disingkirkan Asensio

Berita-prediksibola – Berita Bola : Kinerja dari Gareth Bale sungguh dipertanyakan oleh para fans Real Madrid. Bale dan juga Benzema mendapatkan siulan dan cibiran dari fans Madrid karena kinerja mereka yang buruk dalam pertandingan berhadapan dengan Valencia. Real Madrid di akhir minggu yang lalu cuma bisa bermain dengan skor seri 2-2 saat berhadapan dengan Los Che.

Dua gol Madrid dicetak oleh pemuda sensasional’ marco Asensio. Bale dikritik karena kinerjanya yang kurang bagus sementara Benzema sama-sama mendapatkan kritikan karena membuang banyak kesempatan bagus untuk membuat gol. Mantan pemain, pelatih, dan direktur Madrid, Jorge Valdano pun memberikan suara.

“Segalanya berganti dengan cepat. Bale memulai di Madrid menjadi pesaing dengan Cristiano Ronaldo untuk menjadi bintang utama tim. Sekarang dia harus bersaing dengan Asensio untuk menjadi starter. Sepakbola begitu “kekinian” dan sekarang ini pemain yang paling membuat fans terkesan dan juga bersemangat adalah Asensio,” terang Valdano kepada Onda Cero.

Valdano menilai salah satu masalah utama Bale di Madrid adalah komunikasi. Bale kesulitan belajar Bahasa Spanyol dan hal itu menjadi hambatan baginya untuk menjalin pengertian dengan teman-temannya.

“Bale sudah mulai menjalani tahun kelimanya di Madrid, dan dia masih kesulitan untuk berbicara bahasa Spanyol. Sepak bola tentu memerlukan pengertian. Bila ia terisolasi di ruang ganti, ia juga akan terisolasi di lapangan. Ada hubungan erat antara hubungan sosial dan hubungan di lapangan,” imbuhnya.

Valdano juga menyebut Bale sudah tak memiliki banyak alasan. Ia sudah mendapatkan dukungan dari seluruh pihak di Madrid, mulai dari pelatih sampai petinggi klub.

“Anda bisa lihat, tidak banyak pemain yang mendapatkan dukungan seperti Bale, baik dari pihak klub maupun dari para pelatih. para pelatih sudah memberikan dukungan yang begitu besar padanya”.