Masa Pemulihan 40 Hari, Rossi Tak Sabar Ingin Kembali Kebalapan

Masa Pemulihan 40 Hari, Rossi Tak Sabar Ingin Kembali Kebalapan

Berita-prediksibolaMasa Pemulihan 40 Hari, Rossi Tak Sabar Ingin Kembali Kebalapan. Mega bintang MotoGP, Valentino Rossi yang mengalami patah tulang tibula dan fibula di kaki kanannya usai kecelakaan ketika menjalani latihan Enduro di kampung halamannya, Italia. Dan pembalap Movistar Yamaha tersebut telah menjalani operasi di Rumah Sakit Torette, Ancona, Italia yang tentunya dengan harapan agar kondisinya pulih seperti semula.

Masa Pemulihan 40 Hari, Rossi Tak Sabar Ingin Kembali Kebalapan

Operasi yang telah dijalani Teh Doctor berjalan dengan lancar. Tercatat dari pukul 02.00 hingga 03.00 dini hari. Dalam pengakuan Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi, Dr. Raffaele dirinya terpaksa menempelkan pin logam pada bagian cedera yang dialami oleh Rossi.

Rossi tidak mengalami komplikasi usai terbangun dari masa pemulihan setelah operasi. Dirinya mengaku bahwa sekarang ini kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya, dan ingin segera kembali ke motornya untuk mengikuti balapan MotoGP seri berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Misano pada 10 September 2017 mendatang. Akan tetapi tim Yamaha telah memberikan jangka waktu yang tak pasti untuk kepulangannya.

“Operasi telah berjalan dengan sangat baik. Ketika saya terbangun di pagi hari, saya merasa jauh lebih baik.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

“Saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada staf Ospedali Riuniti di Ancona, dan khususnya untuk Dokter Pescarella yang telah mengoperasi saya. Jujur saya sangat menyesal dengan kejadian tersebut. Sekarang ini yang ada dalam benak saya adalah ingin kembali ke motor sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya.” Sambung The Doctor.

Lalu benarkah Rossi akan kembali ke lintasan balap MotoGP secepat itu usai mengalami kecelakaan yang cukup serius?

Ternyata tidak. Menurut pengakuan Dr. Raffaele Pascarella, yang merupakan Dokter yang mengawasi operasi kaki kanan Rossi yang patah, yang juga sekaligus Direktur Utama Divisi Ortopedi dan Trauma di Rumah Sakit Torette, Ancona, Italia meyakini bahwa pembalap yang telah berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak sembilan kali tersebut membutuhkan masa pemulihan 30 sampai dengan 40 hari sebelum dia siap untuk kembali mengendarai motor Grand Prix.

Masih menurut Pascarella, kerusakan pada tibula dan fibula Rossi sebagai hal yang sangat rumit.

“Operasi berlangsung selama satu jam. Kami terpaksa menggunakan pin untuk menstabilkan fraktur. Kaki masih agak membengkak, dan dia akan tinggal disini untuk beberapa hai sebelum dirinya memulai fisioterapi. Butuh waktu kurang lebih empat puluh hari untuk memulihkan kondisi yang harus dia kembalikan. Yang tentunya juga untuk bersaing di MotoGP.” Ungkap Pascarella.

Dengan demikian berarti Rossi akan melewatkan balapan mendatang di Misano dan Aragon. sebagai informasi saat ini Rossi menemapti peringkat ke empat dengan selisih 26 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP, Andrea Dovizioso. Dan jika dihitung dari sekarang, kemungkinan Rossi akan mulai balapan lagi di MotoGP Jepang.