Jalan Menuju Sukses Untuk Lorenso Masih Panjang

Jalan Menuju Sukses Untuk Lorenso Masih Panjang

Berita-prediksibolaJalan Menuju Sukses Untuk Lorenso Masih Panjang. Seiring berjalannya MotoGP 2017, penampilan pembalap tim Ducati, Jorge Lorenzo bersama Ducati Desmosedici GP17 terus membaik. Namun begitu dengan tanpa menunjukan rasa besar diri, pembalap asal Spanyol tersebut menilai bahwa baginya jalan menuju kesuksesan bersama tim Ducati dalam ajang balap MotoGP masih terlalu panjang.

Jalan Menuju Sukses Untuk Lorenso Masih Panjang

Tercatat hingga ajang balap MotoGP 2017 memasuki seri ke-12, bersama Ducati dia juga belum mampu naik podium juara. Pencapaian terbaiknya selama musim MotoGP 2017 ini adalah raihan podium ketiga pada MotoGP Spanyol.

Catatan yang telah diraih oleh Lorenzo ini sangat jauh berbeda dengan raihan rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia tersebut malah justru tampil dengan sangat gemilang dengan mengantongi kemenangan sebanyak empat kali sepanjang musim ini.

Dalam sebuah wawancara singkat bersama salam satu media, Lorenzo menilai bahwa performa balapnya masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini terjadi karena proses adaptasi terhadapa motor yang kini ditungganginya. Lorenzo juga menambahkan ada beberapa aspek yang belum sejalan antara gaya balapnya dengan karakteristik dari motor Ducati.

“Menjalani musim pertama bersama Ducati, saya memiliki sejumlah masalah. Mengingat dengan pengalaman yang telah saya miliki dan juga ditambah dengan kualitas motor yang sangat bagus, hal tersebut ternyata masih belum menuai hasil yang maksimal.” ungkap Lorenzo seperti yang telah dikutip.

Akan tetapi, Lorenzo meyakini bahwa bersama tim yang telah bekerja keras, dirinya akan bisa menemukan formula yang sangat tepat kedepannya. bersamaan dengan itu, Lorenzo akan memanfaatkan waktu untuk mencari titik lemah dari motor Desmosedici GP17 demi pencapaian hasil yang maksimal pada MotoGP untuk musim 2018.

“Saya sangat yakin akan bisa berbuat yang lebih baik. Sedikt demi sedikit tim telah bekerja dengan keras untuk mengerjakan aspek yang menurut saya masih perlu mendapatkan perhatian khusus. Namun, didepan masih ada jalan yang panjang untuk bekerja yang lebih keras lagi demi memperbaiki titik kelemahan saya dengan motor Ducati.” Sambungnya dengan penuh percaya diri.

Sebagai tambahan informasi, Terlihat di MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, ada peningkatan yang berhasil diperlihatkan oleh Lorenzo. Dengan hadirnya fairing baru, telah berhasil membawanya finis di urutan ke lima. Begitu juga dengan balapan sebelumnya, Lorenzo juga berhasil finis di urutan ke empat di MotoGP Austria. Hal tersebut yang membuat Lorenzo tertahan di urutan ke tujuh klasemen sementara MotoGP 2017, dengan mengantongi 90 poin.

Dengan catatan hasil yang semakin membaik tersebut, Lorenzo merasa sukup percaya diri akan bisa meraih hasil yang juga lebih baik pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 10 September 2017 mendatang. Ditambah lagi, dia tercatat sebagai pembalap dengan mengoleksi kemenangan terbanyak di Misano, yakni empat kali disemua kelas.