xavi_e551d55

Xavi: Barcelona Sudah “Tertidur”

Berita-prediksibola – Berita Bola : Mantan kapten Barcelona, Xavi, mengkritik dengan tegas kebijakan yang dibuat oleh manajemen klub di bursa musim panas ini.

Klub Barcelona membuat banyak orang kaget setelah pindahnya Neymar ke club PSG pada musim panas ini. Pemain dari Brazil itu pindah ke PSG setelah klausul senilai 222 juta euro dalam kontraknya dibayar lunas oleh klub Ligue 1.

Tapi dengan begitu, mendapat dana yang termasuk besar, Barcelona tidak banyak membawa pemain baru di musim panas ini. Praktis, setelah mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, transfer yang cukup kelihatan dari Blaugrana adalah hadirnya Paulinho dan juga kepulangan Gerard Deulofeu.

Xavi pun sepertinya sedikit kesal melihat kebijakan yang dibuat klub musim panas ini.

“Mereka memainkan sepakbola yang benar-benar bagus, tapi mereka bisa membuat pemain dengan lebih baik,” tutur Xavi menurut Marca.

“Mereka sudah “tertidur” karena lima atau enam tahun lalu mereka memiliki pemain terbaik dunia untuk sistem yang ada di Barcelona. Hari ini untuk sistem itu mereka memiliki lima atau enam pemain yaitu Iniesta, Alba, Messi, Pique, Luis Suarez, Busquets. Tapi Barcelona perlu memiliki 11 pemain untuk sistem itu”.

“Sebelumnya, anda tidak akan melihat seseorang dan mengatakan: ‘Dia akan bagus di Barcelona”. Itu karena mereka sudah ada di sana. Mereka membawa pemain yang kurang cocok dengan sistem itu”.