Lorenzo Memiliki Peran Dalam Kesuksesan Dovizioso

Lorenzo Memiliki Peran Dalam Kesuksesan Dovizioso

Berita-prediksibolaLorenzo Memiliki Peran Dalam Kesuksesan Dovizioso. Suksesnya Andrea Dovizioso pembalap tim Ducati yang memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 menjadi salah satu hal yang sangat mengejutkan. Dengan cara yang perlahan namun sangat pasti, pembalap asal Italia tersebut berhasil menggeser posisi yang sebelumnya di tempati pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Lorenzo Memiliki Peran Dalam Kesuksesan Dovizioso

Jika dilihat kembali, sejatinya momen kebangkitan Dovizioso sudah terlihat sejak musim MotoGP 2016 yang lalu. Kala itu Dovi – sapaan akrab Dovizioso – telah berhasil menyumbangkan lima podium untuk tim Ducati. Empat diantaranya adalah posisi runner-up dan satu podium juara.

Dengan modal yang telihat ada peningkatan di musim lalu tersebut, dimusim ini penampilannya bertambah makin mengesankan. Tercatat hingga balapan memasuki seri ke-12 MotoGP 2017, pembalap asal Italia tersebut mampu mengumpulkan lima podium. Yang lebih hebat lagi, empat diantaranya adalah podium juara. Yakni balapan di Italia, Catalunya, Austria, dan Inggris.

Catatan yang sangat gemilang ini menjadikan Dovi berhasil mengoleksi 183 poin, yang langsung menggeser Marc Marquez dengan selisih sembilan angka. Bahkan peroleh poin yang telah dicapai oleh Dovi ini sudah melebihi pencapaiannya dalam dua musim terakhir. Yakni 162 poin pada musim 2015 dan 171 pada musim 2016.

Ketika ditanya siapa yang menjadi andil dalam kehebatannya di MotoGP 2017 ini, Dovizioso menyebutkan semua pihak memiliki andil. Bahkan hal ini juga termasuk hadirnya Jorge Lorenzo yang datang dari tim Yamaha ke tim Ducati.

“Semuanya memiliki peranan, semuanya ikut membantu. datangnya Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati juga memiliki peranan yang sangat penting bagi para mekanik untuk mendapatkan informasi soal bagaimana motor dapat bekerja dengan sangat baik. Ini bukan soal bagaimana memperbaiki mesin motor, karena sejak awal musim kami tidak melakukan banyak perubahan. Akan tetapi sebenarnya semuanya dapat membantu dalam situasi seperti sekarang ini.”ungkap Dovizioso seperti yang telah dikutip.

“Benar sekali tahun kemarin tim telah bekerja dengan sangat baik. Akan tetapi tahun ini lebih baik lagi. Hal tersebut yang membuat perbedaan di sebagian besar balapan untuk musim ini. hal ini juga tentunya berlaku pada balapan dimana kami harus dengan seksama memperhatikan masa pakai ban, dan membuat ban yang dengan tepat.” Sambung Dovi.

Sukses yang telah diraih oleh Dovizoso ini juga meningkatkan optimisme tim Ducati soal raihan gelar juara dunia MotoGP yang sudah sangat lama tak lagi mereka raih. terakhir kali perolehan gelar juara dunia MotoGP bagi tim Ducati pada tahun 2007, kala itu satu-satunya pembalap Ducati yang didaulat sebagai juara dunia tidak lain adalah Casey Stoner.

Usai kepergian Stoner yang pensiun dari dunia balap MotoGP, Ducati selalu berada dibawah bayang-bayang Yamaha dan Honda. Dan memang sejak 2008 hingga 2016 tidak ada tim lain yang mampu menembus dominasi Yamaha dan Honda.