alexis-sanchez_52929d5

Wenger Akui Sanchez Hampir Ke City

Berita-prediksibola – Berita Bola : Deadline day bursa transfer musim panas 2017 memang jadi sesuatu yang “menyeramkan” untuk para fans Arsenal. Pasalnya, pada tanggal 31 Agustus yang lalu, klub kesayangan mereka memiliki kesempatan untuk tidak ada Alexis Sanchez.

Pada hari terakhir bursa transfer, Sanchez dikatakan akan bermain bersama dengan Manchester City. Media-media top di Inggris menyebut proses transfer ini berjalan cepat setelah pihak Arsenal kalah dari Liverpool di Premier League.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun tidak menutupi bahwa Sanchez hampir saja pindah dari Stadion Emirates pada momen tersebut.

“Tapi itu terlalu dekat [pindah ke Manchester City] dan sangat sulit bagi saya untuk menjelaskan sekarang ini, karena saya ingin pemain saya fokus pada karirnya, pada musimnya di Arsenal,” ucap Wenger dikutip dari beIN Sports.

Sebenarnya, ada satu faktor penting yang bisa membuat Sanchez benar-benar ingin bergabung bersama dengan Manchester City. Faktor tersebut adalah transfer Thomas Lemar ke Arsenal dari AS Moncao. Kegagalan Arsenal membawa Lemar membuat transfer Sanchez pun selesai.

“Saya tidak bisa menceritakan semua yang terjadi karena setelah membiarkan pemain sekaliber dia [Sanchez] pindah, Anda harus mendapatkan penggantinya karena tidak ada yang ingin membiarkan pemainnya pindah.”

“Jika Anda tidak bisa mencari pengganti, maka Anda harus tetap mempertahankan pemain dan Anda melakukan pengorbanan dari sisi finansial,” tekan Wenger.

Kontrak Sanchez dengan Arsenal sudah masuk di tahun terakhir. Bila tidak menandatangani kontrak baru, maka pemain asal Chile ini akan pindah dengan gratis pada musim depan.