Rossi Sindir Zarco Yang Tertarik Gabung Movistar Yamaha

Rossi Sindir Zarco Yang Tertarik Gabung Movistar Yamaha

Berita-prediksibolaRossi Sindir Zarco Yang Tertarik Gabung Movistar Yamaha. Banyak kalangan dan pihak yang masih mengira-ngira dan menebak kapan pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan memutuskan untuk pesiun dari dunia balap MotoGP. Mengingat sekarang ini di usianya yang sudah 38 tahun, tentu ini ada waktu dimana Rossi yang beraksi di lintasan balap MotoGP sudah berjalan dalam hitungan mundur.

Rossi Sindir Zarco Yang Tertarik Gabung Movistar Yamaha

Akan tetapi, untuk saat ini setidaknya Rossi masih akan menjadi pembalap MotoGP hingga musim balap 2018. Itu terjadi karena masa kontrak pembalap tim Moviostar Yamaha tersebut masih berlaku hingga 2018, yang artinya adalah The Doctor – julukan Valentino Rossi – dipastikan akan masih berada di lintasan balap hingga usia 39 tahun.

Setelah dua tahun masa kontrak tersebut berakhir, belum ada tanda-tanda atau kepastian apakah Rossi masih akan melanjutkan kiprahnya dalam dunia balap, atau memilih untuk gantung helm. Akan tetapi ada satu hal yang pasti, yakni para pembalap muda saat ini, terutamanya para rider yang berada dibawah naungan tim Yamaha, sudah mengincar posisi Rossi saat ini.

Dua pembalap yang santer disebut-sebut mengincar posisi Rossi ada Johan Zarco dan Jonas Folger. Hal ini karena kedua pembalap ,muda ini memperkuat tim Yamaha Tech 3. Akan tetapi meski berstatus sebagai pembalap Rookie, keduanya telah berhasil menunjukan rapor yang impresif.

“Banyak pembalap muda yang ingin mengambil tempat saya dan mengendarai motor saya. Namun hal tersebut tidak akan mudah bagi mereka. Karena saat ini saya akan terus berjuang semaksimal mungkin. Dengan menjadi kuat dan berlaga dengan kompetitif adalah hal yang sangat krusial. Jika tidak ada baiknya anda tinggal dirumah saja.” Ujar Rossi seperti yang telah dikutip.

Walaupun begitu, Rossi telah menetapkan soal tenggat waktu dimana dia akan memutuskan masa depannya di dunia balap MotoGP. Yakni pada paruh pertama musim MotoGP 2018. Akan tetapi dia menambahkan semuanya itu juga tergantung bagaimana penampilannya dilintasan.

“Masa depan saya di dunia balap MotoGP akan saya putuskan di paruh pertama musim MotoGP 2018. Jika seandainya saya bisa berjuang untuk merebut podium dan kemenangan dalam enam balapan pertama, saya akan melanjutkannya.” Ungkap Rossi dengan tegas.

“Yang jelas masih ada waktu yang cukup lama. Dikelas MotoGP, wajib bagi anda untuk berfikir dari hari ke hari dan selalu berjuang untuk balapan. Masih sangat terlalu dini untuk memikirkan musim balap 2019.” Sambung The Doctor.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Rossi sendiri baru mengalami musibah. Dirinya terpaksa menjalani operasi karena patah kaki saat melakoni latihan motorcross. Insiden yang cukup serius tersebut telah mengancam kehadirannya pada MotoGP San Marino dan Aragon 2017. Hal tersebut dikarenakan Rossi harus beristirahat kurang lebih selama 40 hari.